You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Terminal Parkir Elektronik Bakal Dipasang Di Jalan Boulevard Raya
.
photo doc - Beritajakarta.id

100 Mesin Parkir Meter akan Dipasang di Kelapa Gading

Penggunaan mesin parkir meter di ibu kota terus diperluas. Setelah dipasang di Jl Agus Salim atau Jl Sabang, Jakarta Pusat, sebanyak 100 mesin yang dinamai Terminal Parkir Elektronik (TPE) itu juga akan dipasang di Jl Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kita sudah mulai lakukan sosialisasi, juru parkir di sana juga sudah didata. Nanti akan langsung difoto untuk dibuatkan kartu pengenalnya

Kepala Unit Pengelola Perparkiran, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga mengatakan, 100 mesin parkir meter itu akan dipasang akhir bulan Januari mendatang. Adapun lokasinya di sepanjang Jl Boulevard Raya yang memiliki intensitas parkir tinggi dan panjang jalan yang cukup.

"Kita sudah mulai lakukan sosialisasi, juru parkir di sana juga sudah didata. Nanti akan langsung difoto untuk dibuatkan kartu pengenalnya," ujarnya, Sabtu (10/1).

Parkir Meter Akan Diterapkan di 5 Wilayah

Selama ini, kata Sunardi, di Jl Boulevard pemasukan parkir mencapai Rp 8 juta per hari. Padahal, menurut analisa bisa menghasilkan angka Rp 150 juta. Namun, proses pembayarannya nanti menggunakan kartu elektronik (e-card).

"Kartu elektronik sendiri rencananya akan kita launching maksimal tanggal 27 Januari. Saat ini kita sedang pembahasan dengan bank sendiri, prinsipnya sama-sama mendukung transaksi elektronik," terangnya.

Sedangkan untuk pengawasan mesin parkir, tambah Sunardi, di setiap mesin nantinya akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV). Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN), mengingat CCTV mengambil daya listrik dari mesin parkir meter.

"Setiap mesin kan menggunakan solar cell tenaga matahari. Kalau CCTV disambungkan ke mesin terlalu berat. Makanya nanti untuk CCTV dibuat sistem jaringan listrik khusus," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1005 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personAldi Geri Lumban Tobing