You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KTP Tak Sesuai Domisili, Penghuni Rusunawa Terancam Diusir
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penghuni Rusun Tak Sesuai Domisili Ditertibkan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan penghuni rumah susun (rusun) dengan kartu tanda penduduk (KTP) yang tidak sesuai domisili. Diduga, selama ini banyak penghuni yang berdomisili tidak sesuai KTP.

Hasil penelurusan kami, dari 200 unit yang ada, sekitar 50 persen penghuni Rusun Pondok Bambu ini KTP nya tidak sesuai domisili

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi, mengatakan, seluruh warga rusun harus memiliki KTP sesuai domisili. Untuk itu, pihaknya menggelar pelayanan KTP gratis.

"Hasil penelurusan kami, dari 200 unit yang ada, sekitar 50 persen penghuni Rusun Pondok Bambu ini KTP-nya tidak sesuai domisili. Hari ini mereka kita berikan kesempatan untuk mengurus KTP. Jika tidak mau juga, silakan keluar dari rusunawa ini. Karena pasti akan kita tertibkan semua rusun yang ada," ujarnya, Sabtu (10/1).

DKI Tetapkan Harga Sewa Rusunawa Daan Mogot

Dinas Dukcapil DKI Jakarta bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda menggelar penertiban KTP dan unit rusun. Rusun yang tak dihuni atau dialihkan ke pihak lain akan langsung disegel dan penghuninya dilarang kembali menempati rusun tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Aji Lestari, mengatakan, kegiatan bersama Dinas Dukcapil ini akan dilakukan di seluruh rusun di DKI. Di Rusunawa Pondok Bambu, tercatat ada 200 unit yang terbagi dalam 2 blok. Dari jumlah ini, 47 unit di antara penghuninya belum konfirmasi ulang ke Dinas Perumahan. Selama ini mereka sudah jarang menempati rusun. Karenanya 19 di antaranya sudah disegel. Sisanya akan disegel jika tidak ada kejelasan dari penghuninya.

"Unit yang kosong atau dialihkan ke pihak ketiga, langsung ditertibkan dan akan diisi oleh warga lain yang membutuhkan. Terutama mereka yang telah direlokasi dari bantaran kali," kata Ika.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati