PT LRT Jakarta Siapkan 51 Titik Ritel di Enam Stasiun
Untuk mendongkrak pendapatan perusahaan khususnya dari pengembangan bisnis di luar tiket (non-farebox business), PT LRT Jakarta (LRTJ) menyiapkan 51 titik ruang untuk ritel dengan total luas 986,5 meter persegi pada enam stasiun yang ada.
Kami harapkan, masyarakat mampu menjadikan Stasiun LRT Jakarta sebagai convenience store sesuai arah rencana perusahaan,
Direktur Keuangan dan Pengembangan PT LRT Jakarta, Rudy Hartono mengatakan, selain mengandalkan penjualan tiket pihaknya merancang pendapatan dari penyewaan ruang kosong di stasiunnya. Selain itu juga, PT LRT Jakarta menawarkan media periklanan dan layanan telekomunikasi.
"Kami harapkan, masyarakat mampu menjadikan Stasiun LRT Jakarta sebagai convenience store atau toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari sesuai arah rencana perusahaan," ujarnya, Jumat (27/12).
Pemprov DKI Resmikan Pos Sahabat Perempuan dan AnakMenurut dia, saat ini ada 35 investor ritel yang telah terseleksi. Diharapkan awal 2020 bisa melakukan tender.
"Dari bisnis telekomunikasi, kami menggandeng operator telekomunikasi untuk penyediaan wifi-nya," tandas
Rudy.