You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pejabat Non Job Berpeluang Jadi Pejabat Lagi
Pejabat Pemprov DKI yang distafkan lantaran tidak lulus dalam lelang jabatan, kini berpeluang menjadi pejabat lagi. Syaratnya, pejabat yang jadi staf tersebut harus menunjukkan kinerjanya. Selain itu, track record selama menjabat juga akan menjadi p.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pejabat Non Job Berpeluang Jadi Pejabat Lagi

Pejabat Pemprov DKI yang distafkan lantaran tidak lulus dalam lelang jabatan, kini berpeluang menjadi pejabat lagi. Syaratnya, pejabat yang jadi staf tersebut harus menunjukkan kinerjanya. Selain itu, track record selama menjabat juga akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk memposisikan sebagai pejabat kembali.

Artinya belum tentu yang non job ini akan terus selamanya. Kalau kinerjanya bagus, pasti akan dipromosikan lagi

Wakil Gubrnur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengatakan, saat restrukturisasi perangkat daerah, sedikitnya ada 5.000 PNS yang diangkat menjadi pejabat mulai dari eselon 2-4. Sebaliknya ada 15 ribu pejabat yang terkena pemangkasan. Bahkan, dari retrukturisasi ini dampaknya adalah ada 147 pejabat eselon 3 yang kini non job alias distafkan. Termasuk 1.971 pejabat eselon 4 dan 15 pejabat eselon 2.

“Dengan cara ini, kita akan lihat lagi ke depannya. Artinya belum tentu yang non job ini akan terus selamanya. Kalau kinerjanya bagus, pasti akan dipromosikan lagi. Sedangkan yang mendapatkan jabatan saat ini, juga belum tentu aman. Makanya saya minta kepada Pak Sekda, siapa saja pejabat yang non job dan bagaimana riwayatnya? Sehingga kita punya data keseluruhan. Kita akan fair, kalau nantinya kinerjanya baik, akan dipromosikan kembali,” ujarnya saat kunjungan kerja ke kantor Walikota administrasi Jakarta Timur, Kamis (15/1).

Tak Hanya Pejabat, Tes Urine Juga Berlaku Bagi Staf

Karenanya ia meminta pada seluruh pejabat yang saat ini menjabat agar tidak berpikir per tiga bulan. Akan tetapi setiap hari dan mingguan harus berpikir dan bekerja. Sebab, dalam proses evaluasi, yang menentukan bagus tidaknya itu adalah diri sendiri.

"Pejabat kini tak perlu gusar, sebaiknya fokus pada pekerjaannya masing-masing. Tidak perlu menyalahkan orang lain dan jangan takut dipecat," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito