You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
antri kjp jakbar
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Urus KJP, Ratusan Warga Serbu Kantor Kelurahan

Ratusan warga di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat menyerbu kantor kelurahan untuk mengurus surat pengantar Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Data yang miliki hingga saat ini sudah lebih dari 4.000 pemohon dari siswa SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta yang memohon untuk dibuatkan surat pengantar keterangan tidak mampu

Pantuan beritajakarta.com, ratusan orangtua murid rela antre dari pagi. Bahkan, antrean mengular hingga ke luar halaman kantor kelurahan. Walaupun demikian, orangtua yang umumnya ibu-ibu tersebut antre dengan tertib. Begitu juga dengan petugas kelurahan yang sibuk serta sabar melayani warga.  

Sarah (24), salah seorang wali murid mengaku, rela antre dengan warga lainnya demi mendapatkan dana bantuan pendidikan  dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Djarot: PTSP Kebon Melati Luar Biasa

“Saya sudah antre dari pagi pukul 10.00, karena banyak yang ngurus baru kelar sekitar pukul 12.00,” ujarnya, Sabtu (17/1).

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri, menuturkan, demi memudahkan pengurusan berkas KJP tersebut, pihaknya sengaja membuka layanan pada hari Sabtu. Pasalnya, antrean  pengurusan berkas KJP yang sudah terjadi sejak Senin (12/1) lalu, hingga saat banyak yang belum selesai.

“Data yang miliki hingga saat ini sudah lebih dari 4.000 pemohon dari siswa SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta yang memohon untuk dibuatkan surat pengantar keterangan tidak mampu. Puncaknya, Kamis (15/1), jumlahnya sampai 1.600,” ucap Anik.

Banyaknya wali murid yang mengurus cukup membuat pihaknya sibuk. Terlebih, kapasitas PTSP kantor kelurahan juga tidak memadai untuk menampung pemohon yang lebih dari ribuan orang. Pasalnya, saat ini Kantor Kelurahan Tegal Alur di Jalan Prima Raya, hanya menumpang sementara karena kantor lama di Jalan Kamal Raya dalam proses renovasi.

“Memang kondisinya karena numpang jadi membeludak dan PTSP tidak cukup menampung warga yang ngurus. Tapi, renovasi kantor lama diperkirakan akan selesai 2016 nanti, mohon maklum jadi tampak semrawut,” tandas Anik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved