You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan & Warga Bersihkan Kali Maja
Menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan berlangsung akhir bulan ini, 70 petugas gabungan dari Pemkot Administrasi Jakarta Barat bersama warga Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Senin (19/1), bergotong royong membersihkan Kali Maja."Ker.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Petugas Gabungan & Warga Bersihkan Kali Maja

Kerja bakti ini untuk mengurangi dampak banjir akibat meluapnya Kali Maja. Kerja bakti melibatkan warga dan aparatur pemerintahan

Menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan berlangsung akhir bulan ini, 70 petugas gabungan dari Pemkot Administrasi Jakarta Barat bersama warga Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Senin (19/1), bergotong royong membersihkan Kali Maja.

Siaga Banjir, Jakut Siapkan 83 Posko Pengungsian

"Kerja bakti ini untuk mengurangi dampak banjir akibat meluapnya Kali Maja. Kerja bakti melibatkan warga dan aparatur pemerintahan," kata Asril Marzuki, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

Dikatakan Asril, 70 personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain berasal dari Satpol PP, Suku Dinas Kebersihan dan Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air.

"Seluruh warga yang tinggal di Kelurahan Pegadungan yang wilayahnya dilewati aliran Kali Maja terlibat dalam aksi bersih-bersih kali," ujar Asril.

Pantauan beritajakarta.com. selain membersihkan sampah dan eceng gondok, mereka juga mengangkut lumpur yang mulai mengering yang berada di pinggir kali. Tercatat sebanyak 15 truk disiapkan untuk mengangkut hasil kegiatan pembersihan kali ini.

Sukmana (47), salah satu warga RT 03/08 Kelurahan Pegadungan mengatakan, setiap musim hujan pemukiman warga yang tersebar di 4 RW, selalu tergenang air luapan dari Kali Maja hingga mencapai ketinggian di atas 60 sentimeter.

“Dulu Kali Maja sudah pernah dikeruk, tapi pengerukan dilakukan tidak sepanjang kali. Tapi hanya sepotong-sepotong pada empat RW tersebut. Kiranya dengan dilakukannya kerja bakti massal, banjir di wilayah kami dapat berkurang ketinggiannya,” tutur Sukmana.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati