You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
10 Kecamatan di Jaktim Adakan Kerja Bakti
Berdasarkan pantauan Beritajakarta.com didua titik lokasi yaitu Jalan Flyover Klender kecamatan Duren Sawit dan kawasan Cipinang kecamatan Jatinegara ratusan warga sudah melakukan aktifitas kerja bakti sejak pukul 07:00. Meskipun dengan alat seadany.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Gelar Kerja Bakti

Untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat, serta bebas banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (18/1). Kerja bakti ini dilakukan serempak di sepuluh kecamatan di wilayah itu. Hasilnya, puluhan ton sampah yang terdiri dari kayu dan plastik serta lumpur berhasil diangkut petugas.

Kami siapkan 100 truk sampah untuk mengangkut sampah hasil kerja bakti warga

Aksi bersih-bersih di antaranya dilakukan di saluran air di sepanjang Jalan Flyover Klender, Kecamatan Duren Sawit dan kawasan Cipinang Kecamatan Jatinegara. Selain melibatkan petugas, ratusan warga juga turut serta dalam kerja bakti yang berlangsung mulai pukul 07.00 ini. Dengan berbekal peralatan sederhana seperti gerobak sampah, karung, cangkul, sapu, dan pengki, warga terlihat antusias membersihkan sampah di saluran air.

Kepala Suku Dinas din Kebersihan Jakarta Timur, Marnaik Siahaan, mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 100 unit truk sampah dan peralatan kebersihan seperti 200 kantung sampah, sapu, cangkul, dan pengki. "Kami siapkan 100 truk sampah untuk mengangkut sampah hasil kerja bakti warga," ujar Marnaik.

Djarot Bakal Galakkan Kerja Bakti Setiap Jumat & Minggu

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, mengatakan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh camat dan lurah di wilayah masing-masing agar lingkungan menjadi bersih, sehat, asri, dan bebas dari banjir dan genangan. "Saya minta lurah dan camat untuk terus mengajak warga melakukan kerja bakti setiap hari Minggu," pintanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1112 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1038 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1004 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye830 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye770 personTiyo Surya Sakti