You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Petamburan 1 Rusak dan Memprihatinkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kondisi Taman Petamburan 1 Memprihatinkan

Kondisi taman di Jl Petamburan 1 sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, selain fasilitas taman banyak yang rusak, taman juga digunakan warga untuk berternak ayam.

Perbaikan dan penambahan panjang taman tersebut adalah salah satu prioritas walikota tahun 2015. Dalam waktu dekat dibenahi semua

Pantauan beritajakarta.com, di taman sepanjang sekitar 500 meter tersebut yang berada persis di sisi tembok Kanal Banjir Barat kondisinya cukup memprihatinkan. Fasilitas bermain anak banyak yang berkarat dan sudah rusak. Selain itu, banyak terlihat bekas coretan di sepanjang dinding taman, lumpur juga memenuhi sepanjang jalur jogging track. Bangku taman juga terlihat rusak dan kotor.

Apip (27), warga sekitar mengaku, kerusakan fasilitas taman sudah cukup lama. Sehingga keberadaan taman untuk tempat interaksi warga menjadi tidak maksimal. "Ayamnya dibiarkan di lepas. Kadang mau nyari tempat duduk nggak bisa karena penuh kotoran ayam," keluhnya, Kamis (22/1).

Minim Lahan Makam, Pemkot Jaktim Akan Beli Tanah Warga

Terkait hal itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta Pusat, Themy Kendra Putra, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penataan taman tersebut. Hal ini karena sebelumnya gubuk yang berdiri di sisi taman tersebut sudah ditertibkan.

"Perbaikan dan penambahan panjang taman tersebut adalah salah satu prioritas walikota tahun 2015. Dalam waktu dekat dibenahi semua," ujarnya.

Nantinya, tambah Themy, taman tersebut akan ditambah fasilitas children play land. Pihaknya juga akan menambah personel untuk melakukan penjagaan. "Kita juga berharap masyarakat di sana lebih bijak, taman itu untuk sarana interaksi warga jadi harus dijaga juga kebersihannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye881 personAldi Geri Lumban Tobing