You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Obsesi Basuki Ubah Citra PNS DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok: Dengan TKD Dinamis, Pelayanan Warga Semakin Baik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berkeinginan mengubah citra pegawai negeri sipil (PNS) yang selama ini dinilai kurang baik.

Mulai tahun ini kami menerapkan kebijakan pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis. Intinya, pegawai cukup kerja yang bagus dan tidak perlu lagi bermain saat memberikan pelayanan

"Saya sejak SMP sampai sekarang tinggal di Jakarta dan dahulu kalau lihat orang pakai baju seragam Pemda warna cokelat atau hijau pasti persepsinya orang itu mau minta duit saja," kata Basuki di Balaikota, Kamis (22/1).

Ia berpikir, mungkin PNS DKI Jakarta saat itu memiliki penghasilan kecil sehingga terpaksa menarik pungutan liar (pungli) dan lainnya kepada warga yang meminta pelayanan. Oleh karena itu, Basuki berkeinginan mengubah persepsi buruk terhadap PNS DKI yang kerap meminta pungli saat memberikan pelayanan kepada warga.

Basuki Minta Pejabat DKI Tak Lagi Bersandiwara

”Mulai tahun ini kami menerapkan kebijakan pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis. Intinya, pegawai cukup kerja yang bagus dan tidak perlu lagi bermain saat memberikan pelayanan,” tuturnya. 

Dengan penerapan TKD dinamis, Basuki berharap, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) DKI nantinya dapat melayani warga secara baik.

”Kinerja pegawai harus seperti semangat calo mencari proyek, tapi tidak negatif. Jadi, tidak perlu lagi pegawai memeras, pasang muka memelas saat melayani warga,” katanya. 

Ia menambahkan, penerapan TKD dimanis berdasarkan hasil kerja yang telah dicapai oleh pegawai Pemprov DKI saat memberikan pelayanan kepada publik.

”Misalnya, bagaimana menghitung tunjangan untuk petugas Dishub. Kita akan kasih surat tilang. Seberapa banyak dia menilang angkot yang sembarangan ngetem. Di situ kita hitung poin untuk besaran TKD yang diterima,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1009 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati