You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Akibat Lilin, Sebuah Rumah Habis Dilalap Api
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kios Bensin Terbakar, Ibu & Anak Tewas

Seorang nenek, Royani (60) beserta anaknya, Yanti (20), ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan setelah tempat tinggal mereka di Jalan Kebon Baru RT 06/10, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, ludes terbakar, Sabtu (24/1) dini hari.

Api padam sekitar pukul 01.30, korban jiwa ada dua, sedangkan empat lainnya mengalami luka bakar

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, peristiwa kebakaran yang melalap rumah kontrakan milik Mujakir yang juga dijadikan kios bensin itu kali pertama diketahui sektar pukul 00.05.  

Sebelum kebakaran, sekitar pukul 23.30, kawasan itu mendadak terjadi pemadaman listrik. Pengontrak rumah, Syahroni (42), kemudian memasang lilin sebagai penerangan. Diduga tanpa sengaja lilin terjatuh dan langsung menyambar puluhan botol bensin yang disimpan di lantai satu rumah berukuran 3x4 meter tersebut.

Kebakaran di Pasar Baru, Satu Tewas

Api dengan cepat membakar seluruh ruangan hingga merembet ke lantai dua rumah itu. Royani dan Yanti yang tidur di lantai dua tidak bisa menyelamatkan diri karena api dengan cepat mengurung kamar mereka.

Sementara di lantai satu, Syahroni dan istrinya, Wati (28), beserta kedua anaknya, Rani (4) dan Akbar (1,5), berhasil keluar dari rumah meski menderita luka bakar ringan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, untuk melakukan pemadaman pihaknya menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam. Namun karena banyaknya material yang mudah terbakar, api baru dapat dipadamkan setelah lebih dari satu jam berkobar.

"Api padam sekitar pukul 01.30, korban jiwa ada dua, sedangkan empat lainnya mengalami luka bakar. Kita menduga penyebab kebakaran dari lilin dan kerugian material sekitar Rp 300juta," ujar Wahid.

Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Edi Purnawan menjelaskan, dua korban yang tewas diduga saat api menyambar sedang terlelap sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

"Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dari keterang awal yang didapat, kita menduga api berawal dari lilin yang terjatuh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3866 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3079 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2438 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2349 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2326 personTiyo Surya Sakti