You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nyampah, 9 KTP Warga Disita Satpol PP
Jangan buang sampah sembarangan, jika tidak ingin bernasib seperti sembilan warga di Jl Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. Sembilan warga tersebut terpaksa berurusan dengan petugas Satpol PP Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, karena ketangkap .
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

Nyampah, 9 KTP Warga Disita Satpol PP

Jangan buang sampah sembarangan, jika tidak ingin bernasib seperti sembilan warga di Jl Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. Sembilan warga tersebut terpaksa berurusan dengan petugas Satpol PP Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, karena ketangkap basah tengah membuang sampah sembarangan.

Sementara ini kita kasih pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan. Karena ini masih persuasif. Ke depan akan kita proses hukum. Agar tidak terulang lagi dan kita akan tetap monitor

Sebagai hukuman atas perbuatannya, kesembilan warga masing-masing, Katino (45), Khoirul Huda (20), Sakimin (62), Suwardi (44), Gimin (50), Ramlan Efendi (30), Ngadiman (59), Tata (61) dan Akmad Dulloh (29) langsung ditahan Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya. Tidak hanya itu, mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Camat Kramatjati, Eka Dharmawan mengatakan, ke-9 warga tertangkap tangan petugas saat buang sampah di pinggir jalan. Mereka tertangkap petugas yang tengah melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) sayur mayur. Karena tidak sedang dalam operasi yustisi, mereka hanya didata dan diminta untuk membuat surat pernyataan. Namun, jika tertangkap kedua kalinya maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sampah Kali Sekretaris Dibersihkan

"Sementara ini kita kasih pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan. Karena ini masih persuasif. Ke depan akan kita proses hukum. Agar tidak terulang lagi dan kita akan tetap monitor," ujar Eka, Senin (2/2).

Pihaknya, juga akan memasang spanduk larangan membuang sampah di kawasan Jl Raya Bogor agar kawasan itu tetap bersih. Selain itu, ia juga meminta para lurah untuk menjaga lingkungannya masing-masing.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing