You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puluhan Ojek Tutup Pintu Masuk Stasiun Gambir
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pintu Masuk Stasiun Gambir Diblokir Pengojek

Sekitar 100 orang gabungan dari pengojek, sopir bajaj dan taksi melakukan aksi demo dengan menutup semua pintu masuk Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sekitar jam 15.30. Penutupan dilakukan untuk meminta kejelasan terkait pemutusan keanggotaan parkir dari pengelola parkir stasiun.

Kita tidak diizinkan masuk ke dalam lagi, hanya satu perusahaan taksi yang boleh, selainnya diminta keluar stasiun, termasuk ojek dan bajaj. Kami menolak ada monopoli

Akibat aksi itu, sempat membuat kemacetan panjang. Pasalnya, kendaraan tidak dapat masuk melalui semua pintu, lantaran ojek dan bajaj sengaja parkir di depan pintu masuk.

Parkir di Pasar Senen Ditata Ulang

Ali (36), sopir taksi mengaku, member parkir bulanannya tiba-tiba diputus sepihak oleh pengelola yaitu PT Reska Multi Usaha, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Kita tidak diizinkan masuk ke dalam lagi, hanya satu perusahaan taksi yang boleh, selainnya diminta keluar stasiun, termasuk ojek dan bajaj. Kami menolak ada monopoli," ujarnya. Kamis (5/2).

Padahal, selama ini menurutnya pihaknya selalu membayar yang besarannya bervariasi. Untuk bajaj dikenakan biaya Rp 90 ribu per bulan, ojek Rp 90 ribu dan taksi sebesar Rp 120 ribu. Uang itu dibayarkan secara langsung maksimal tanggal 5 setiap bulannya.

Terkait hal itu, General Manager PT Reska Stasiun Gambir, Lucas, enggan dimintai keterangan. Meskipun begitu, dirinya bersedia melakukan dialog dengan para pendemo. Sebelumnya pendemo juga sempat menggelar aksi unjuk rasa di Stasiun Cikini hingga akhirnya membubarkan diri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1030 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye953 personAldi Geri Lumban Tobing