You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambungan Air Diputus, Warga Geruduk Kantor Aetra
Lantaran tidak mendapatkan pasokan air sejak sepekan lalu, belasan warga Blok A dan Blok B, RT 02/10, Kelurahan Kebon Pisang, Cilincing, Jakarta Utara, mendatangi kantor PAM rayon Jakarta Utara di Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sambungan Air Diputus, Warga Geruduk Kantor Aetra

Lantaran tidak mendapatkan pasokan air sejak sepekan lalu, belasan warga Blok A dan Blok B, RT 02/10, Kelurahan Kebon Pisang, Cilincing, Jakarta Utara, mendatangi kantor PAM rayon Jakarta Utara di Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/2) sekitar pukul 13.00.

Kalau diperbolehkan pengelola rusun akan cepat bisa kita realisasi. Tapi kalau tidak kita akan cari lokasi dekat sana yang memungkinkan

Sebelumnya, sekitar 3 tahun lalu sebanyak 180 kepala keluarga (KK) warga Blok A dan B Kebon Pisang yang berada di sekitar Rusun Cilincing, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing mendapat pasokan dengan menumpang sambungan dari warga di Rusun Cilincing. Namun, sejak Rabu (11/2) lalu, PT Aetra melakukan pemutusan aliran air. Sebab, pengaliran air dari rusun kepada warga kebon pisang merupakan sambungan ilegal.

Lelly (33), salah seorang warga Blok A Kebon Pisang, mengatakan, pasca tidak mendapat pasokan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih keluarganya ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30 ribu dengan membeli dari penjual air keliling.

Instalasi Air Bersih Akan Dibangun di Waduk Pluit

"Padahal dulu cuma mebayar Rp 75 ribu sebulan. Kita bayarnya ke pihak pengelola yang punya sambungan PAM di Rusun Cilincing," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Coorporate Comunication Manager PT Aetra, Rika Anjulika, membenarkan pihaknya telah melakukan penertiban terhadap sambungan di pemukiman Kebon Kosong, Cilicing. Namun, untuk menanggapi permintaan warga, pihaknya akan melakukan investigasi di lapangan guna menganalisa kemungkinan pemasangan master meter.

Ditambahkan Rika, saat ini pihaknya tengah menjajaki kemungkinan pemasangan master meter di Rusun Cilincing. Sebab, pemasangan instalasi mater meter harus berada di lahan yang legal.

"Kalau diperbolehkan pengelola rusun akan cepat bisa kita realisasi. Tapi kalau tidak kita akan cari lokasi dekat sana yang memungkinkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito