You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekda : APBD DKI 2015 Diterima Kemendagri
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

APBD 2015 Tunggu Evaluasi Kemendagri

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah melengkapi kekurangan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Iya. Sudah dikirim tadi pagi. Prosesnya tujuh hari. Hari ini kita sudah diterima Mendagri tinggal kita tunggu lakukan evaluasi

"Iya. Sudah dikirim tadi pagi. Prosesnya tujuh hari. Hari ini kita sudah diterima Mendagri tinggal kita tunggu lakukan evaluasi," ujar Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, usai Rapim di Balaikota, Senin (23/2).

Ia mengatakan, Pemprov DKI saat ini menunggu proses evaluasi yang tengah dilakukan oleh Kemendagri. "Kita tunggu nih, tadi teman-teman ke sana datang, diterima. Kalau sudah OK, nanti kita sampaikan hasil laporan evaluasi ke dewan," katanya.

Februari, DKI Harap APBD 2015 Bisa Digunakan

Ia menjelaskan, dokumen APBD DKI 2015 yang dikirim ke Kemendagri untuk dievaluasi sesuai azas yang berlaku dan telah mendapat persetujuan dewan. "Ada persetujuan Ketua DPRD yang didasari atas persetujuan seluruh komisi. Sekali lagi kita sangat taat azas," ujarnya.

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini berharap kepada anggota dewan agar pada penyusunan anggaran tahun 2016 mendatang dapat menyampaikan aspirasi pembangunan dimulai dari tingkat Musrembang di kelurahan.

“Apa saja hasil observasi, hasil reses mereka apa, konstituennya apa bisa disampaikan dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota, baru ke tingkat provinsi. Jadi, aspirasi itu ditampung dan dibahas dari tingkat paling bawah hingga provinsi sebelum KUA PPAS jadi," ungkapnya.

Alhasil, lanjut Saefullah, pihak legislatif dapat menyuarakan pendapat kepada eksekutif sesuai mekanisme yang berlaku. "Jadi di situlah sebetulnya forum panjang itu dimanfaatkan anggota dewan itu. Jadi jangan tiba-tiba sudah ada di penghujung," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati