You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Penyaluran KLJ, KPDJ dan KAJ Diapresiasi

Penyaluran KLJ, KPDJ dan KAJ Diapresiasi


Reporter: Wuri Setyaningsih
Editor: Erikyanri Maulana

5 April 2021 17:33 WIB | Dibaca 641 X
Pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti penyaluran Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dirasakan betul manfaatnya bagi para penerima. Seperti dialami Wiyaro (45), yang anaknya tercatat sebagai penerima Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Dikatakan Wiyaro, di masa pandemi seperti saat ini, dirinya merasa senang atas kepedulian Pemprov DKI yang memberikan bantuan dana melalui KAJ untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi anaknya.

"Bantuan ini akan saya belikan susu, daging, vitamin dan makanan bergizi lainnya agar anak juga tidak gampang sakit," ujar Wariyo yang tinggal di RT 11/06, Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (5/4).

KAJ merupakan salah satu program bantuan dari Pemprov DKI Jakarta bagi anak-anak dari keluarga pra sejahtera usia 0-6 tahun.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah menambahkan, pihaknya mengimbau kepada para orang tua yang anaknya tercatat sebagai penerima KAJ, agar memprioritaskan gizi anaknya.

"Tentu kami bersyukur karena bantuan ini dirasakan betul manfaatnya oleh para penerima. Kami juga berpesan kepada orang tua agar terus memantau pola konsumsi anak agar tumbuh sehat," katanya.

Seperti diketahui, hari ini secara serentak Pemkot Administrasi Jakarta Barat telah mendistribusikan bantuan melalui KAJ kepada 1.875 penerima di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat.