You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sekda Berangkatkan Umroh Lima Lulusan Pendidikan Dasar Ulamaā€¸
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Sekda Umrahkan 5 Kader Ulama Secara Gratis

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati berprestasi lulusan Pendidikan Dasar Ulama (PDU) Angkatan VI Tahun 2014. Lima calon ulama dengan IPK tertinggi tersebut akan diberangkatkan umrah gratis April mendatang.

Ini penting. Bagaimana nanti adek-adek, Bapak, Ibu, mau ceramah tentang Ka'bah, tapi belum pernah melihat Ka'bah?

"Ini penting. Bagaimana nanti adek-adek, Bapak, Ibu, mau ceramah tentang Ka'bah, tapi belum pernah melihat Ka'bah? Spontan saya pikirkan untuk memperkaya wawasan kader-kader ulama ini. Paling tidak praktek umrah dulu. Jangan sia-siakan syahadat, harus dijaga dengan sebaik-baiknya," kata Saefullah kepada beritajakarta.com saat menghadiri Wisuda PDU dan Pengukuhan Peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan XIII Tahun 2015 di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (14/3).

Masing-masing wisudawan/wisudawati beruntung itu merupakan wakil dari lima wilayah ibu kota yakni, Kartini Musyarifah (PDU Jakarta Utara), Muhammad Soleh (PDU Jakarta Pusat), Achmad Fadilah (PDU Jakarta Selatan), Abdul Rozak (PDU Jakarta Barat) dan Luthfiyah (PDU Jakarta Timur).

Ahok Ingin Berangkatkan Umrah Penjaga Masjid Tiap Tahun

Saefullah mengatakan hadiah umrah ini bersifat pribadi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang akan mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

"Rencananya bulan April, itu pribadi dari saya sendiri. Saya menghargai karena mereka akan panjang mengabdi di tengah masyarakat. Mereka akan menjelaskan tempat-tempat suci. Bagaimana menjelaskan itu semua, buat pengalaman aja. Supaya nggak ada keragauan," jelas Saefullah.

Achmad Fadilah, wisudawan PDU Jakarta Selatan mengaku bersyukur atas hadiah umrah tersebut. Sebab, ia sendiri tidak pernah menyangka akan pergi umrah bukan dari biaya sendiri.

"Saya bersyukur kepada Allah telah memberikan anugerah ini. Saya berterima kasih ke pemberi hadiah Bapak Sekda dan jajaran terkait. Saya bersama-sama wisudawan yang akan berangkat juga mendoakan mereka dan keluarga," ucap wisudawan dengan IPK 3,4 itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3948 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3496 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3321 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3259 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3256 personNurito