You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
21 Titik Genangan Selesai Diperbaiki
Sebanyak 21 titik lokasi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur selesai diperbaiki. Perbaikan titik genangan ini meliputi peninggian turap kali, pengerukan saluran air, dan saluran penghubung (PHB)..
photo Nurito - Beritajakarta.id

21 Titik Genangan Selesai Diperbaiki

Sebanyak 21 titik lokasi genangan dan banjir di wilayah Jakarta Timur selesai diperbaiki. Perbaikan titik genangan ini meliputi peninggian turap kali, pengerukan saluran air, dan saluran penghubung (PHB).

Daerah rawan banjir sedikit demi sedikit kita atasi agar tidak terjadi banjir lagi. Ada kali yang diturap dan saluran air dikeruk. Saat ini proses pengerjaannya masih berlangsung dan ditargetkan rampung bulan ini

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, hujan deras yang melanda ibu kota awal Februari lalu menyebabkan munculkan 50 titik genangan yang tersebar di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur.

Atasi Genangan, Kalibaru Mulai Dikeruk

"Daerah rawan banjir sedikit demi sedikit kita atasi agar tidak terjadi banjir lagi. Ada kali yang diturap dan saluran air dikeruk. Saat ini, proses pengerjaannya masih berlangsung dan ditargetkan rampung bulan ini ," ujar Yazied Bustomi, Selasa (17/3).

Salah satu titik genangan yang diperbaiki yaitu pengerukan saluran air sepanjang sekitar 100 meter di RW 09 Malakasari, Duren Sawit. Pasalnya, kawasan ini kerap dilanda banjir dengan ketinggian hingga mencapai 60 sentimeter akibat saluran air dengan lebar 40 sentimeter itu tersumbat sampah. Bahkan sebagiannya terjadi sedimentasi.

"Kini, saluran air itu sudah dikeruk dan dilebarkan hingga mencapai 1,20 meter," ujarnya.

Selain itu, peninggian turap di sejumlah kali atau saluran air. Di antaranya saluran air di Jl Fulma  RT 06-07 RW 07 Makasar, saluran air di Jl SDN Pinangranti 09, Saluran PHB di belakang pool Bus Mayasari Bakti di Kelurahan Susukan, Ciracas dan pemasangan turap sepanjang 100 meter di Kali Cipinang di kawasan Jatinegara Kaum, Pulogadung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1168 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito