You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Razia Kikil Berformalin di Jakpus Nihil
Untuk mencegah peredaran kikil yang mengandung formalin, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat melakukan razia kikil ke lima pasar tradisional. Hasilnya, tidak ditemukan alias nihil sampel kikil yang mengandung zat berbah.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Razia Kikil Berformalin di Jakpus Nihil

Untuk mencegah peredaran kikil yang mengandung formalin, Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat melakukan razia kikil ke lima pasar tradisional. Hasilnya, tidak ditemukan alias nihil sampel kikil yang mengandung zat berbahaya tersebut.

Memang fokus kita pasar yang langsung berdekatan dengan Jakarta Barat, yaitu Pasar Karang Anyar, Pasar Timbul Kartini, Pasar Palmerah, Pasar Benhil dan Pasar Petojo Hilir

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat, Muljadi mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya pencegahan, dimana sebelumnya terungkap pengolahan kikil yang mengandung formalin di Semanan (Jakarta Barat).

“Memang fokus kita pasar yang langsung berdekatan dengan Jakarta Barat, yaitu Pasar Karang Anyar, Pasar Timbul Kartini, Pasar Palmerah, Pasar Benhil dan Pasar Petojo Hilir,” ujarnya, Selasa (17/3).

Kebutuhan Makan 9 Ribu Penghuni Panti Sosial Tetap Terjamin

Menurut Muljadi, saat ini jenis makanan yang rawan zat formalin adalah makanan berbahan olahan ikan dan daging. Jika ditemukan zat berbahaya tersebut maka akan langsung dilakukan penyitaan dan pedagangnya diberikan peringatan.

“Jika memang ditemukan maka kita akan telusuri dari mana makanan tersebut berasal, jika memang terindikasi kejahatan maka akan kita laporkan ke yang berwajib,” katanya.

Selain merazia makanan yang mengandung formalin, pihaknya juga melakukan pengecekan masa kadaluwarsa berbagai olahan makanan. Jika ada produk yang dijual sudah habis masa berlakunya langsung disita.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2695 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2497 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak