You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RSUD Tarakan - Bank DKI Berkolaborasi Optimalkan Pelayanan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

RSUD Tarakan-Bank DKI Tingkatkan Kolaborasi Layanan Kesehatan dan Keuangan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan PT Bank DKI berkolaborasi dalam bidang layanan kesehatan dan keuangan. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Optimalisasi Pelayanan dan Sinergitas antara Direktur RSUD Tarakan, Dian Ekowati dengan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

Lebih optimal dan memberikan manfaat

Dian mengatakan, sebagai rumah sakit Kelas A di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan rujukan regional untuk wilayah Jakarta, RSUD Tarakan terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan kapabilitas, serta mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini sejalan UU Nomor 44 Tahun 2009 di mana rumah sakit wajib memberikan layanan yang aman, bermutu, antidiskriminasi, dan efektif mengutamakan kepentingan pasien sesuai standar pelayanan rumah sakit," ujarnya, usai prosesi penandatanganan nota kesepahaman di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5)

12 Tokoh Agama Ikut Program MCU di RSUD Tarakan

Dian menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah bekerja sama dengan PT Bank DKI dengan menyediakan pelayanan kesehatan bagi para pegawai Bank DKI mulai dari sarana, tenaga medis, fasilitas kesehatan, obat-obatan dan alat-alat kesehatan lainnya.

"RSUD Tarakan memiliki fasilitas dan sumber daya andal untuk memberikan pelayanan kepada warga DKI Jakarta. Kerja sama dengan Bank DKI sebagai bagian dari Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta, diharapkan SDM mereka lebih optimal dan memberikan manfaat bukan hanya warga DKI Jakarta tapi seluruh pegawai di PT Bank DKI," terangnya

Dian merinci, pegawai PT Bank DKI bisa menjalani medical check up yang tersedia RSUD Tarakan seperti, female check up, kanker payudara, kanker serviks, pra-nikah, pemeriksaan kesehatan sebelum ibadah ke tanah suci, pemeriksaan kesehatan untuk kunjungan luar negeri, skrining Covid-19, skrining narkoba, kesehatan jiwa, dan test IQ. Termasuk juga jenis paket medical check up di RSUD Tarakan meliputi, basic, bronze, dan gold.

"Dalam kerja sama antara RSUD Tarakan dengan Bank DKI ini bukan hanya layanan medical check up saja yang diberikan, tetapi juga pasca-medical check up," ungkapnya.

Menurutnya, apabila pegawai PT Bank DKI membutuhkan layanan kesehatan lainnya seperti, pemeriksaan jantung lebih dalam, tindakan bedah, layanan keganasan, atau layanan penyakit endokrin lainnya seperti gula bisa secara one stop service. Dian menambahkan, dokter spesialis dan konsultan yang ada di RSUD Tarakan siap memberikan pelayanan.

"Kita berkomitmen memberikan layanan prima bagi 3.500 karyawan PT Bank DKI.  Melalui kerja sama ini juga, kunjungan pasien yang datang ke RSUD Tarakan bisa difasilitasi untuk cashless oleh Bank DKI sehingga kita bisa mengikuti kemajuan teknologi informasi," urainya.

Sementara itu, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi menuturkan, karyawan eksisting Bank DKI berjumlah sekitar 3.500 orang dan penerimaan karyawan baru ada setiap bulan.

"Melalui kerja sama ini, PT Bank DKI dan RSUD Tarakan berkolaborasi untuk melakukan tes kesehatan bagi para karyawan baru," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pegawai lama atau eksisting bisa memanfaatkan general check up atau layanan lainnya di RSUD Tarakan dengan harga spesial dan pelayanan maksimal. Menurut Babay, RSUD Tarakan merupakan Rumah Sakit Kelas A dengan mutu layanan yang baik setara dengan rumah sakit swasta bonapit lainnya.  

"Menurut saya RSUD Tarakan pelayanan kesehatannya sangat baik. Bank DKI memfasilitasi kesehatan untuk karyawannya, yang biayanya ditanggung oleh Bank DKI. Saya mengajak karyawan jangan ragu medical check up di RSUD Tarakan, pelayanannya setara dengan rumah sakit top lainnya," tegasnya.

PT Bank DKI, sambungnya, siap memberikan layanannya kepada dokter, suster, maupun karyawan lain di RSUD Tarakan salah satunya terkait sistem keuangan atau perbankan seperti, memberikan bantuan pinjaman untuk karyawan dengan kemudahan dan keuntungan yang berbeda dari bank-bank lainnya.

"PT Bank DKI sendiri untuk sistem keuangan melayani karyawan dari RSUD Tarakan mulai dari dokter, suster, dan karyawan lain di RSUD Tarakan. Secara sistem perbankan, PT Bank DKI siap memfasilitasi sistem pembayaran (payment) yang ada di RSUD Tarakan. Di sisi lain, RSUD Tarakan melayani kesehatan para karyawan Bank DKI, ini betul-betul simbiosis mutualisme," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4546 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3926 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3741 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3719 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3670 personAnita Karyati