You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Basuki : Ketua DPRD DKI Akan Diberi Password E-Budgeting
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Akan Beri Password E-Budgeting ke Ketua DPRD

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan memberikan password sistem e-budgeting kepada Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi. Pemberian password ini agar dewan dapat melihat dan mengawasi seluruh kegiatan di dalam APBD 2015.

Saya juga akan kasih password ke ketua DPRD. Jadi biar dia bisa melihat, nanti kita ajarkan ketua DPRD juga. Kalau menurut dia tidak sesuai bisa di-lock

"Saya juga akan kasih password ke ketua DPRD. Jadi biar dia bisa melihat, nanti kita ajarkan ketua DPRD juga. Kalau menurut dia tidak sesuai bisa di-lock," ujarnya.

Alhasil, kata Basuki, masyarakat Jakarta juga bisa menilai apabila terdapat anggaran yang tidak pantas dan tidak seharusnya di dalam APBD 2015. Dia mencontohkan, anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pelatihan guru ke luar negeri yang menimbulkan pro dan kontra atau rehabilitasi gedung pusat komando untuk program Jakarta Smart City senilai Rp 11 miliar yang dinilai tidak masuk akal.

Ketua DPRD Yakin Penyempurnaan APBD Tepat Waktu

"Nah, nanti sampai semua orang tahu, kenapa seperti ini. Kita mulai era baru di Indonesia. Jadi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tidak lagi bisa main," katanya.

"Koreksi Mendagri juga sudah banyak kita potong, karena masih ada yang boros. Nah, kita mesti koreksi kan. Misalnya mesin tik. Mesin tik dibutuhkan karena kalau pakai printer terus buat cetak kuitansi ya jebol," ungkapnya.

Karena itu, Basuki berharap, pembahasan hasil evaluasi Kemendagri ini bisa rampung Jumat (20/3), sehingga bisa segera dicapai suatu kesepakatan. "Setiap proses pasti Perda ya," harapnya.

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menegaskan, pihaknya akan mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) APBD 2015. "Perda ya. Optimis. Pokoknya Jakarta harus punya Perda," tegasnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, dewan akan mengawasi penggunaan anggaran oleh eksekutif sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh warga ibu kota. "Fungsi dewan yakni pengawasan sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh warga,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1107 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing