You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nyok Ikut Sayembara Kasih Nama Jalan di Pantai Kita dan Pantai Maju
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Nyok Ikut Sayembara Kasih Nama Jalan di Pantai Kita dan Pantai Maju

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo menggelar Sayembara Penamaan Jalan di Kawasan Pantai Kita dan Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara.  

Masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti sayembara ini dengan mengirimkan proposal dan mengunggah ide melalui platform Instagram sampai batas waktu 13 September 2021 mendatang.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris mengatakan, pelibatan masyarakat dalam pembangunan Jakarta sangat penting. Jika pembangunan Ibukota dilakukan dengan cara berkolaborasi langsung bersama masyarakat maka akan tercipta rasa kepemilikan dan rasa bangga.

JXB Lakukan Perombakan untuk Genjot Transformasi Perusahaan

"Bahwa dalam kawasan ini, ada peran masyarakat yang ikut mewarnai. Sehingga, nantinya masyarakat akan lebih bisa menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan di kawasan ini. Kami berharap masyarakat dapat ikut meramaikan sayembara ini dan menjadi bagian dari sejarah karena telah berkolaborasi langsung dalam pembangunan Ibukota," ujarnya, Kamis (25/8).

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menambahkan, sayembara ini menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam perwujudan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

"Seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan dan jumlah penduduk di DKI Jakarta, maka bertambah pula kebutuhan akan ruang publik maupun infrastruktur yang ada," terangnya.

Novita menjelaskan, salah satu ruang publik yang bertambah berada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu, Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju. Kedua kawasan yang merupakan kawasan pantai yang membutuhkan penamaan nama jalan agar menarik dan merepresentasikan kearifan lokal sehingga mudah dikenal masyarakat.

"Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta melalui JXB akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat dalam pemberian nama jalan di kawasan itu," bebernya.

Menurutnya, setiap lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara ini. JXB sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyumbangkan idenya.

"Masyarakat dapat mengirimkan proposal atau materi idenya melalui Instagram," tandasnya.

Untuk diketahui, sayembara ini dilakukan untuk mengumpulkan ide untuk penamaan lima ruas jalan, satu bundaran, tiga jembatan dan dua taman di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju.

Peserta sayembara, baik individu maupun kelompok dapat membuat sebuah proposal yang berisi filosofi dari nama dan landmark yang ingin diberi nama.

Proposal dengan format pdf tersebut dapat dikirimkan ke email kitakasihnama@jxboard.co.id dengan rincian isi proposal terdiri dari profil data diri, nama jalan dan landmark yang diusulkan, filosofi, latar belakang dan keterkaitan nama.

Peserta mengunggah usulan nama dan filosofi di platform sosial media Instagram dengan menggunakan hashtag #KitaKasihNama dan #JadilahBagianSejarah dan menandai akun @jxboard, @dkijakarta serta @plusjakarta.

Pengumuman pemenang rencananya akan diumumkan pada 1 Oktober 2021 mendatang dengan nilai total hadiah mencapai lebih dari Rp 50 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8169 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3245 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3032 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2972 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2958 personAldi Geri Lumban Tobing