You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
https://m.beritajakarta.id/read/91876/Yuk-Manfaatkan-Program-Pangan-Bersubsidi
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Yuk! Manfaatkan Program Pangan Bersubsidi

Program Pangan Bersubsidi untuk warga Jakarta kembali digulirkan mulai 1 September hingga November 2021. Pangan bersubsidi didistribusikan di 158 lokasi yang dikelola Perumda Pasar Jaya, tiga lokasi Meatshop Dharma Jaya, satu lokasi Food Station dan 11 lokasi di Kepulauan Seribu.

Pembayaran dilakukan melalui swipe EDC Bank DKI di lokasi pengambilan pangan bersubsidi

Pendaftaran tiket antrean online sudah dapat diakses mulai tanggal 23 Agustus di situs antriankjp.pasarjaya.co.id atau memindai (scan) QR Code. Setelah melakukan registrasi, penerima manfaat akan mendapatkan nomor tiket antrean sesuai lokasi dan waktu yang sudah dipilih.

Jadwal pembelian pangan bersubsidi per bulan yakni pada 1-30 September, 4-31 Oktober dan 4-30 November. Pengambilan pangan bersubsidi dapat dilakukan pada lokasi yang berbeda dengan domisili penerima manfaat tergantung dengan kuota pada lokasi dan waktu yang dipilih saat pendaftaran online.

Dinas KPKP Pastikan Ketersediaan Pangan Bersubsidi

Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, program Pangan Bersubsidi yang merupakan bagian ketahanan pangan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak dan warga Jakarta.

Masyarakat penerima manfaat yang bisa membeli pangan bersubsidi ini adalah penerima KJP Plus, PJLP (PHL, PPS dan lain-lain) bergaji maksimal 1,1 Upah Minimum Provinsi (UMP), penghuni rusun yang sudah terhubung dengan Bank DKI, lansia yang tidak mampu dan penyandang disabilitas yang tidak mampu.

Selain itu, pekerja/buruh ber-KTP DKI dengan upah maksimal 1,1 UMP, kader PKK yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasarnya serta guru non-PNS dan tenaga kependidikan non-PNS berpenghasilan maksimal 1,1 UMP juga berhak mendapatkan bantuan pemenuhan kebutuhan pangan tersebut.

"Semuanya harus terdaftar pada whitelist Bank DKI. Artinya, data terverifikasi yang sudah diajukan oleh OPD terkait pada Bank DKI sebagai penerima manfaat pangan bersubsidi," ujarnya, Kamis (2/9).

Eli menjelaskan, komoditas yang dijual pada program Pangan Bersubsidi adalah beras premium 5 kilogram (Rp 30.000), daging sapi 1 kilogram per bungkus (Rp 35.000), daging ayam 1 ekor per bungkus (Rp 8.000), ikan kembung 1kg/6-9 ekor (Rp 13.000), susu UHT 1 karton/24 pcs (Rp 30.000) serta telur ayam 1 tray/15 butir (Rp 10.000).

"Penerima manfaat yang tidak mendaftar online tidak dapat dilayani. Selain itu, penerima manfaat dapat membeli paket pangan bersubsidi hanya satu kali setiap bulannya dan tidak bersifat akumulasi di bulan berikutnya," terangnya.

Ia menambahkan, pembayaran tidak bisa dilakukan secara tunai tapi menggunakan saldo yang berada di ATM penerima manfaat yang sebelumnya telah terdaftar dalam whitelist Bank DKI dan berhasil melakukan pendaftaran online.

"Pembayaran dilakukan melalui swipe EDC Bank DKI di lokasi pengambilan pangan bersubsidi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4510 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3879 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3697 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3682 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3634 personAnita Karyati