You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Tinjau PTM di SDN Rawamangun 12
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Tinjau PTM di SDN Rawamangun 12

Anak-anak sangat senang bisa belajar bersama di kelas

Di sela-sela kegiatan gowes sepeda keliling wilayah bersama sejumlah pejabat, Jumat (3/9), Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menyempatkan diri meninjau aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN Rawamangun 12.

Wali Kota Jaktim Tinjau PTM Terbatas di SMA MH Thamrin

Setibanya di SDN Rawamangun 12, ia meninjau siswa kelas 3 B yang tengah belajar di ruang kelas. Ia menyapa, memberikan motivasi dan mengedukasi prokes pada siswa yang ikut belajar di kelas maupun yang belajar di rumah melalui daring. Kemudian, bersama Ketua TP PKK Jakarta Timur,  Diah Anwar, wali kota mencoba olahraga memanah yang ada di sekolah tersebut. Setelahnya mereka secara simbolis menanam tanaman jahe merah.

Menurut Anwar, banyak siswa yang mengaku senang bisa mengikuti proses belajar langsung di sekolah. Mereka berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah terus dilakukan seperti sedia kala.

"Anak-anak sangat senang bisa belajar bersama di kelas. Tentunya kita tetap memperhatikan kesehatan siswa. PTM ini akan kita evaluasi dengan Sudin Pendidikan, Dinas Pendidikan dan unit terkait lainnya. Hasil evaluasi akan disampaikan ke gubernur DKI," kata Anwar.

Dalam kesempatan ini, Anwar juga meminta pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan Puskesmas setempat guna mengantisipasi jika ada siswa yang kurang sehat, sekaligus mencegah terjadinya kluster baru COVID-19.

Ia berharap, kondisi semakin membaik sehingga jumlah siswa dan sekolah penyelenggara PTM juga terus bertambah dan jumlah siswa yang mengikuti PTM bisa mencapai 80 persen.

Sementara, Kepala SDN Rawamangun 12, Rosim menjelaskan, hari ini yang belajar mengikuti PTM adalah siswa kelas III dan V. Untuk kelas III diikuti 96 siswa dan dibagi dalam enam ruang. Sementara, untuk kelas V ada 80 siswa yang terbagi dalam enam ruang. Setiap kelas diisi 16 murid.

"Kami juga menggelar KBM campuran dengan sistem hybrid. Sehingga siswa yang ada di rumah bisa mengikuti KBM secara daring," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5754 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4570 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3235 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3195 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3067 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved