You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan Stasiun Manggarai dan Gondangdia Lebih Dari 90 Persen
....
photo doc - Beritajakarta.id

Penataan Kawasan Stasiun Manggarai dan Gondangdia Hampir Rampung

Progres penataan kawasan Stasiun Manggarai dan Stasiun Gondangdia saat ini sudah berkisar 90 persen dan ditargetkan bisa rampung November ini.

November ini selesai

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, saat ini sedang dilakukan penyiapan area pedagang kaki lima (PKL) di Stasiun Gondangdia. Sementara, untuk Stasiun Manggarai sedang dilakukan penyediaan area pengendapan pick up dan drop off penumpang untuk ojek online maupun ojek pangkalan, bajaj dan kancil.

"Untuk penataan di Stasiun Manggarai juga terkait dengan penyiapan area parkir penghuni kawasan Lantamal. Mereka parkir on street, itu kita pindahkan dibangunkan gedung parkir," ujarnya, Rabu (3/11).

Ingat...Mulai 13 November Kendaraan Belum Uji Emisi Bakal Ditilang

Syafrin menjelaskan, penataan kawasan stasiun merupakan perwujudan integrasi antarmoda yang memudahkan mobilitas masyarakat dari commuter line ke angkutan lanjutan lain maupun sebaliknya.

Penataan stasiun mencakup pembangunan shelter, tempat menurunkan (drop off) dan menaikan (pick up) penumpang, peningkatan pedestrian dan tempat penyeberangan orang, plaza transit, pemasangan signage dan wayfinding hingga penataan taman.

"Penataan ini juga dilakukan dengan meningkatan pada fasilitas penunjang lainnya, seperti penataan pedagang kaki lima (PKL)," terangnya.

Menurutnya, konsep penataan adalah integrasi kawasan secara utuh untuk mengintegrasikan penataan ruang dengan transportasi publik. Sehingga, memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna dalam berpindah transportasi.

"Bagi kendaraan yang mengangkut atau menurunkan penumpang mereka disiapkan tempat, lebih tertata dan tidak lagi sembarangan. Masih sesuai dengan target waktu, dua lokasi itu kita harapkan November ini selesai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3563 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3331 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2699 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2599 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2560 personFolmer