You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
364 Dus Air Zamzam Palsu di Tanah Abang Disita
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

364 Dus Air Zamzam Palsu di Tanah Abang Disita

Jajaran kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap peredaran air zamzam palsu di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/4) kemarin. Sebanyak 364 dus air zamzam palsu berbagai ukuran dan merek diamankan dan disita dari sebuah toko.

Itu berawal dari laporan warga, Tidak hanya air zamzam tapi juga kita temukan minyak zaitun yang dibuat dari minyak goreng

“Itu berawal dari laporan warga, Tidak hanya air zamzam tapi juga kita temukan minyak zaitun yang dibuat dari minyak goreng. Harga jualnya juga lebih murah dibandingkan harga asli dipasaran,” ujar Tatan Dirsan Atmaja, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (2/4)

Tidak hanya itu, kata Tatan, untuk meyakinkan konsumen, pemilik barang juga mencetak label palsu dan ditempel di masing-masing kemasan lengkap dengan segel barang milik bandara. Pihaknya mengaku saat ini masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

22 Pedagang Mebel Akan Direlokasi ke Jatinegara Kaum

Terkait banyaknya produk palsu tersebut, Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengoptimalkan razia terhadap produk palsu yang kerap merugikan para konsumen.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu dengan unit kita di lapangan, bagi pelaku bisa dikenakan sanksi sesuai dengan UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,” ujarnya.

Untuk melakukan razia, pihaknya akan melibatkan Majelis Ulama Indonesia untuk melakukan pengecekan keaslian dari air zamzam yang banyak dijual di kawasan Tanah Abang.

“Kita tidak mau banyak masyarakat yang dirugikan, makanya kita akan lakukan razia dengan yang berkompeten untuk membuktikan keasliannya. Warga juga berhak melaporkan kepada kita kalau melihat ada upaya pemalsuan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer