You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Urai Kemacetan, Akses Keluar Jakarta Gems Center Sisi Timur Harus Ditutup
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Akses Keluar Sisi Timur Jakarta Gems Center Diminta Ditutup

Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur meminta pengelola Pasar Rawa Bening atau Jakarta Gems Center menutup pintu keluar sisi timur atau di Jl Bekasi Barat 1 serta menambah lahan parkir baru. Permintaan ini dilayangkan untuk mencegah kemacetan di sekitar pusat penjualan batu mulia tersebesar di Jakarta tersebut.

Pintu keluar di sisi timur harus ditutup. Karena ini hanya akan memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Jl Bekasi Barat hingga ke Jl Bekasi Timur

"Pintu keluar di sisi timur harus ditutup. Karena ini hanya akan memicu terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Jl Bekasi Barat hingga ke Jl Bekasi Timur," ujar Bernad Octavianus Pasaribu, Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Selasa (7/4).

Sementara itu, Camat Jatinegara, Syofian Taher juga meminta pengelola membuat lahan parkir baru untuk menurangi kendaraan yang parkir di pinggir jalan sekitar Jakarta Gems Center. Terlebih, jumlah pengunjung setiap harinya membludak dan parkir kendaraan hingga meluber ke jalan sehingga berimbas pada kemacetan.

PKL Batu Akik di Jatinegara Segera Ditertibkan

"Harus ada lahan parkir baru, di dalam kan ada lahan kosong. Bisa dimanfaatkan tempat parkir bersusun. Karena kendaraan pasti akan meluber terus ke jalan dan memicu kemacetan," kata Syofian.

Menanggapi hal ini, Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun menuturkan, lahan parkir di Jakarta Gems Center memang sangat terbatas. Ini dampak dari maraknya batu akik. Sehingga pengunjung yang datang ke pasar tersebut mencapai ribuan orang.

"Kami sedang lakukan pembahasan dengan pihak terkait untuk mencarikan solusi atas hal tersebut. Sehingga masalah parkir kendaraan itu dapat diatasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2691 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2368 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2365 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2245 personTP Moan Simanjuntak