You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Rabies, Pedagang Anjing Liar Di Menteng Dirazia
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pedagang Hewan di Jl Latuharhary Ditertibkan

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat menertibkan pedagang hewan yang berjualan di Jl Latuharhary, Menteng, Kamis (9/4). Selain menegakkan Perda No 8 Tahun 2007 tentang Keterrtiba Umum di DKI Jakarta, penertiban juga dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit rabies yang berasal dari hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Apalagi mereka berjualan tanpa ada surat kesehatan hewan

Dalam penertiban kali ini, petugas berhasil mengamankan 25 ekor anjing dan 3 ekor kucing yang selanjutnya dibawa ke laboratorium Rumah Sakit Hewan Ragunan di Jakarta Selatan untuk dilakukan pemeriksaan dan dikarantina

Sempat terjadi adu mulut antara petugas dan para pedagang yang menolak hewan dagangannya dibawa petugas. Namun, kericuhan tersebut bisa diatasi setelah petugas memberikan penjalasan kepada para pedagang.

Razia Anjing di Rusunawa Kurang Maksimal

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, razia yang dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya perdagangan hewan di jalan tersebut. Menurutnya, seluruh hewan yang dijual di sana juga tidak memiliki surat kesehatan hewan.

“Jakarta memang sudah sejak lama dinyatakan bebas rabies, tapi penyebaran dari daerah penyangga masih bisa saja terjadi. Apalagi mereka berjualan tanpa ada surat kesehatan hewan,” ujar Mangara, Kamis (9/4).

Dikatakan Mangara, keenam pedagang hewan yang kedapatan berjualan di Jl Latuharhary tersebut akan diikutkan dalam sidang yustisi, 24 April mendatang.

“Nanti seluruh pedagang akan kita ikutkan di sidang yustisi. Kalau menurut pengadilan, hewan dagangnnya diminta dikembalikan maka akan kita kembalikan. Tapi kalau ditemukan bibit rabies maka akan dimusnahkan,” tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito