You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jaksel Bina Remaja Panti Sosial Budidaya Tanaman Hidroponik
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Remaja Panti Sosial Diajarkan Teknik Menanam Secara Hidroponik

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan membina penghuni Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya I, Kebon Baru, Tebet, untuk membudidayakan tanaman sayuran secara hidroponik.

Remaja panti dilatih belajar merawat sayuran

Kerja sama antara Sudin KPKP Jakarta Selatan dengan Sudin Sosial dan Karang Taruna Kelurahan Kebon Baru dalam rangka menyukseskan program pertanian perkotaan serta pemberdayaan anak remaja panti sosial.

Penyuluh Satpel KPKP Kecamatan Tebet, Khairul Iksan mengatakan, pihaknya memanfaatkan instalasi pertanian di areal Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya I untuk budi daya tanaman hidroponik.

Khitas Cempaka Putih Tengah Panen Sayuran Hidroponik

"Di areal lahan panti, kami membudidayakan tanaman Pakcoy dengan cara hidroponik sebanyak 200 lubang. Dari tahap pembibitan hingga panen membutuhkan waktu sekitar 20 hari lamanya " ujar Khairul Ikhsan, Jumat (8/4).

Dikatakan Khairul, pihaknya juga membina lima remaja penghuni panti untuk mengurus lahan sayuran hidroponik di areal Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya I.

"Remaja panti dilatih belajar merawat sayuran dengan cara sistem hidroponik. Bagaimana memberikan pupuk dan menyiram sayuran hidroponik hingga panen selama 20 hari lamanya," jelasnya.

Ia memaparkan, hasil panen pakcoy yang ditanam di lahan panti sosial akan dibantu oleh organisasi Karang Taruna Kelurahan Kebon Baru untuk tahap pengemasan dan pemasaran melalui  dua supermarket yang berada di Kecamatan Tebet.

"Karang Taruna Kebon Baru membina khusus pengemasan dan pemasaran dari hasil pertanian. Sementara produk sayuran pakcoy yang dipanen akan memakai label dari Karang Taruna sambil nantinya produk sayuran hidroponik panti sosial memiliki brand sendiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4984 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4233 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2880 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2826 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2721 personFolmer