You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bertepatan KAA, Pemkot Jakpus undur Pelaksanaan HBKB
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pasokan Air Palyja Terganggu hingga Senin

Relokasi pipa berlangsung sejak hari ini hingga Senin mendatang. Pasokan air bersih akan kembali normal secara bertahap pada Senin pukul 14.00 WIB

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta merelokasi pipa intake di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota mulai 17-20 April mendatang.

Tingkatkan Layanan, Palyja Investasikan Rp 318,6 M

Relokasi pipa ini menyebabkan pasokan air bersih ke 10 kelurahan di wilayah Jakarta Barat terganggu. Kesepuluh kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Kembangan Utara, Rawa Buaya, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Pegadungan, dan Kalideres.

Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggungjawaban Sosial PT Palyja, Meyritha Maryanie mengatakan, relokasi pipa dilakukan untuk mendukung program normalisasi Sungai Cengkareng Drain oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

“Relokasi pipa berlangsung sejak hari ini hingga Senin mendatang. Pasokan air bersih akan kembali normal secara bertahap pada Senin pukul 14.00 WIB,” ujar Meyritha Maryanie, Jumat (17/4).

Untuk mengantisipasi gangguan suplai air bersih, pihaknya akan menambah Booster Pump untuk menambah tekanan lebih besar sehingga pelanggan yang lokasinya jauh dari instalasi dapat terlayani dengan baik. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tangki-tangki air secara gratis untuk keadaan darurat seperti di rumah sakit.

Dia juga mengimbau kepada pelanggan untuk mengisi bak-bak air serta menghemat penggunaan air. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito