You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut KAA, Satpol PP Operasikan 20 Posko Pengamanan
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Satpol PP Ikut Amankan KAA

Jajaran Satpol PP ikut ambil bagian dalam perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang digelar di Jakarta pada 19-24 April. Tak kurang 20 posko Satpol PP didirikan untuk mengamankan jalannya agenda penting tersebut.

Kami bertugas membantu menjaga keamanan bersama aparat TNI dan Polri

Posko tersebut dibangun di sepanjang jalur perlintasan tamu-tamu negara. Yakni mulai dari Bandara Halim Perdana Kusuma hingga gerbang Tol Tebet di Jl Raya MT Haryono, Cawang. Posko ini juga dilengkapi 4 mobil kerangkeng.

Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Timur, Agus Sidiki mengatakan, ke-20 posko itu mulai Sabtu ini sudah dioperasikan. Seluruh Posko dijaga oleh 340 personel. Mereka akan bertugas dalam 2 shift setiap harinya. Sehingga setiap satu shift dijaga oleh 170 personel. Dari 20 posko, satu di antaranya berfungsi sebagai Posko Pengendali Utama, yang berada di kolong flyover Jalan Tol Interchange Cawang.

Sambut KAA, 3.000 Lampu Hias Dipasang di Halim Perdanakusuma

"Posko pengamanan ini dioperasikan selama tamu-tamu negara yang ikut KAA berada di Jakarta. Kami bertugas membantu menjaga keamanan bersama aparat TNI dan Polri," ujar Agus, Sabtu (18/4).

Disebutkan, ke-20 posko pengamanan itu antara lain berada di depan gedung Puri Agung, Persada, SPBU Halim. Kemudian di depan Pool Taksi Blue Bird, BNN, BKKBN. Selain itu di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Indomobil, Dahana, Jasindo dan sejumlah titik lainnya.

Posko pengamanan Satpol PP ini memiliki tugas khusus memantau situasi lingkungan. Tugas utamanya adalah menghalau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), pedagang kaki lima (PKL), pedagang asongan dan spanduk liar. Karena itu, posko akan dilengkapi 4 mobil kerangkeng. Yakni dua unit milik Satpol PP dan dua lainnya milik Sudin Sosial Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1158 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito