You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPN Jakbar Buat Layanan Informasi Tanpa Batas
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

BPN Jakbar Buat Layanan Informasi Tanpa Batas

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Jakarta Barat terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi internet, BPN Jakarta Barat mencoba memfasilitasi informasi yang dibutuhkan masyarakat seputar pengurusan sertifikat tanah lewat website Pelayanan Informasi Tanpa Batas (Lintas).

Kami berharap hadirnya website ini masyarakat mudah mencari informasi

Kepala Kantor BPN Jakarta Barat, Sumanto menuturkan, website ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengetahui informasi apa saja yang berkaitan dengan pertanahan. Menurutnya,  masyarakat bisa mengakses website ini melalui ponsel pintar dan komputer dengan mengetik, http://lintas.bpnjakbaronline.com.

"Selain layanan internal di kantor antara petugas dengan pemohon, kami juga membuat terobosan baru yakni layanan eksternal. Kami berharap hadirnya website ini masyarakat mudah mencari informasi," harap Sumanto, Selasa (21/4).

Prona Tak Kunjung Selesai, Pejabat BPN Dihadang Warga

Dalam website tersebut, ucap Sumanto, selain masyarakat bisa mengetahui tata cara dan aturan dalam mengurus sertifikat tanah, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan petugas bahkan dengan Kepala Kantor BPN.

"Masyarakat bisa langsung berkonsultasi dengan petugas lewat teleconfrence. Misalnya, ingin menanyakan soal warisan atau berkaitan dengan masalah sertifikat tanah. Nanti petugas kami akan menjelaskannya," katanya.

Sumanto menambahkan, masyarakat yang mengakses situs layanan ini nantinya akan dilayani oleh petugas operator. Operator akan menghubungkan kepada siapa akan berkonsultasi, termasuk jika ingin bicara dengannya.

 

"Sistemnya ngelink. Nanti bisa juga bincang dengan saya," jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1516 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1506 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1111 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1067 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1031 personDessy Suciati