You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sanggar Seni Pencak Silat Kini Hadir di Pulau Kelapa
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sanggar Seni Pencak Silat Kembang Kelapa Hadir di Pulau Kelapa

Sanggar Seni Pencak Silat Kembang Kelapa kini hadir di Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Selain untuk melestarikan seni bela diri khas Indonesia, kehadirannya juga diharapkan dapat mencetak atlet berbakat dan berprestasi di masa mendatang.

Kami akan dukung terus kegiatan positif seperti ini

Ketua Sanggar Pencak Silat Kembang Kelapa Kelurahan Pulau Kelapa, Mashabi mengatakan, sanggar ini terbentuk 2 September 2020 saat pandemi COVID-19. Hingga kini jumlah anggota sanggar sebanyak 34 orang dengan rentang usia 7 hingga 25 tahun.

"Sanggar seni pencak silat ini memiliki misi dan visi menjadikan generasi andal mengenal dan memahami seni dan budaya bangsa dengan akhlakul karimah,” ujar Mashabi, Senin (16/5).

Aksi Pendekar Cilik Meriahkan Milad ke-4 Perguruan Silat Mardhotillah

Menurutnya, program sanggar pecak silat ini bertujuan mempersatukan anak-anak pulau dalam mengeskpresikan budaya dan kesenian pulau, melatih dan membimbing anak-anak untuk melestarikan budaya pulau, serta mewujudkan generasi Kelurahan Pulau Kelapa yang cinta agama, budaya, negara dan edukasi.

"Untuk latihan biasanya kami adakan di tempat sanggar dan RPTRA, setiap malam Selasa dan Rabu dari pukul 20.00-22.00 WIB untuk yang dewasa. Sedangan untuk anak-anak setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-11.00 WIB,” katanya.

Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri berharap kehadiran sanggar seni pencak silat di wilayahnya dapat melestarikan dan menjadi aktivitas positif bagi warga, khususnya remaja dan anak-anak sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan tawuran.

“Kami akan dukung terus kegiatan positif seperti ini. Pencak silat selain sebagai sarana olahraga bisa berpotensi menjadi budaya dan pendukung sektor pariwisata seperti untuk penyambutan tamu yang datang ke Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3677 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2697 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2650 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2580 personFolmer