You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
APBD Baru Disahkan, PNS Tak Akan Dirombak
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Evaluasi Pejabat Dilakukan Secara Bijak

Rencana perombakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilakukan Pemprov DKI secara hati-hati. Terlebih, saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 belum cair, sehingga kinerja pejabat belum bisa diukur secara maksimal. Kecuali, ada kesalahan fatal yang dilakukan pejabat.

Kami akan mengevaluasi secara bijak. Kecuali dia melakukan kesalahan fatal

"Karena anggaran belum cair. Penyerapan anggaran masih sekitar satu persen. Makanya kita lihat kalau saya pribadi, evaluasi keseluruhan harus bijak karena banyak di antara mereka yang belum dapat bekerja secara maksimal," kata Djarot Saiful Hidajat, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (23/4).

Menurutnya, kinerja jajaran SKPD belum bisa dinilai karena sejak Januari hingga April baru melaksanakan kegiatan rutin saja. Itu terjadi karena polemik APBD 2015.

Djarot Tak Dilibatkan dalam Perombakan PNS

"Kami evaluasi dulu. Kalau perombakan pejabatnya, belum karena ini terlalu prematur dan saya juga minta PNS jangan merasa was-was, jadi tidak bisa bekerja dengan maksimal," ucapnya.

Ia meminta para PNS agar tetap fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga tidak melakukan kesalahan fatal, yang justru bisa mempengaruhi penilaian.

"Saya minta PNS untuk tetap fokus dan melakukan tugas sebaik-baiknya. Kami akan mengevaluasi secara bijak. Kecuali dia melakukan kesalahan fatal," tegasnya.

Evaluasi sementara yang dilakukan Djarot selama berada di lapangan, beberapa PNS terlihat sigap dalam menangani berbagai masalah. Seperti banjir, kebakaran, dan lain sebagainya. "Namun saya belum bisa mengevaluasi kreativitas dia ketika dia menggunaan anggaran sesuai apa yang diusulkan dalam APBD," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1138 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing