Layanan Adminduk Dibuka Bagi Warga Terdampak Kebakaran di Kebayoran Lama
Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan membuka posko layanan di lokasi pengungsian warga terdampak kebakaran di RT 05/01, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama.
Untuk mendekatkan layanan bagi warga
Plt Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, pihaknya membuka posko layanan untuk membantu warga terdampak kebakaran di Jalan Masjid Al Huda RT 05/01 Kebayoran Lama Utara.
"Posko layanan dibuka di untuk mendekatkan layanan bagi warga untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan yang ikut terbakar," ujar Salimin, Jumat (27/5).
Sudin Dukcapil Jaksel Optimalkan Pelayanan Digital AdmindukIa memaparkan, berdasarkan pendataan kelurahan, sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban kebakaran.
"Selama dua hari posko dibuka, petugas telah menerbitkan sebanyak 7 Kartu Keluarga (KK), tiga KTP elektronik (KTP-el) dan tiga akta kelahiran. Dokumen kependudukan ini sudah diserahkan kepada korban kebakaran," katanya.
Sementara itu, Kepala Satpel Dukcapil Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Gandi Sitinjak menambahkan, pihaknya akan tetap memberikan layanan optimal bagi warga terdampak kebakaran di RT 05/01.
"Posko layanan dibuka menyesuaikan kondisi di lapangan. Namun, jika masih ada warga yang ingin mendapatkan pelayanan dapat mendatangi kantor kelurahan, kami siap membantu," tandasnya.