You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tekan DBD, Warga Diajak Gencarkan PSN
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tekan DBD, Warga Diajak Gencarkan PSN

Untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus memakan korban, warga diajak ikut aktif melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Dengan pola hidup bersih dan sehat, diharapkan jentik nyamuk aedes aegypti yang jadi penyebab penyakit DBD bisa berkurang.

Tim jumantik yang ada di setiap RW harus rutin memantau tempat penampungan air di lingkungannya, karena rentan menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk aedes aegypti

"Bulan April ini, di Jakarta Utara terdapat 240 kasus DBD dan di Kecamatan Kelapa Gading ada 73 kasus. 25 kasusnya terdapat di Kelurahan Pegangsaan Dua," ujar Wahyu Haryadi, Wakil Walikota Jakarta Utara, Sabtu (9/5).

Warga Diminta Terima Petugas Jumantik

Wahyu juga mengajak perangkat kelurahan dan kecamatan untuk lebih giat mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan PSN secara rutin tiap minggu kepada warganya. Sehingga masyarakat tergerak untuk melakukan PSN, setidaknya dimulai dari lingkungan rumahnya sendiri.

"Tim jumantik yang ada di setiap RW harus rutin memantau tempat penampungan air di lingkungannya, karena rentan menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk aedes aegypti," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Candani mengatakan, pihaknya terus berupaya memutus perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti dengan rutin melaksanakan kegiatan PSN.

"Saat iklim pancaroba berlangsung kita tidak boleh lengah untuk memantau jentik nyamuk. Bukan hanya kader jumantik saja yang bergerak, tapi semua lapisan masyarakat harus peduli dan mau menjalankan kegiatan PSN setiap minggunya," tegas Candani.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye943 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye920 personAldi Geri Lumban Tobing