You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah
.
photo doc - Beritajakarta.id

TKD Kepsek akan Disesuaikan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menyesuaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Kepala Sekolah (Kespek) di ibu kota. Kebijakan ini agar tidak ada ketimpangan cukup jauh antara TKD Kepsek dan Kepala Tata Usaha (TU). Terlebih, Kepsek merupakan jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan selain mengajar sebagai guru.

Kebanyakan dari mereka aspirasinya ingin sistem penggajiannya tidak sama

"Memang terjadi ketimpangan jauh karena Kepsek kan bagaimana pun bukan jabatan struktural. Jadi mereka kalah di tunjangannya. Karena Kepsek itu‎ guru yang diberi tugas tambahan, jadi jabatannya tetap fungsional," kata Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balaikota, Senin (1/6).

337 Kepsek SDN dan SMPN Terkena Mutasi

Terkait dengan persoalan ini, Saefullah mengaku telah merumuskan kembali TKD para Kepsek agar nilainya tidak terlalu jauh dengan tunjangan yang didapat para Kepala TU di sekolah. Walau demikian, TKD Kepala TU tetap lebih tinggi dari Kepsek karena mereka memiliki jabatan struktural seperti Eselon IVB.

"Kepala TU itu dulu Eselon V, sekarang sudah tidak dikenal. Sehingga itu yang membuat tunjangan mereka lebih besar," sambungnya.

‎Saefullah menambahkan, saat ini Pemprov DKI juga tengah merevisi Peraturan Gubernur (Pergub) No 207 Tahun 2014 tentang Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang di dalamnya mengatur jabatan fungsional para guru, dokter spesialis dan tunjangan petugas Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI.

"Kebanyakan dari mereka aspirasinya ingin sistem penggajiannya tidak sama. Akhirnya kita akomodir. Jadi ada tiga yang direvisi dari Pergub 207, yaitu petugas DPP, guru dan dokter spesialis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing