You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
82 PMKS Dipulangkan ke Daerah Asal
.
photo doc - Beritajakarta.id

82 PMKS Dipulangkan ke Daerah Asal

Sebanyak 82 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan sosial (PMKS) yang terjaring razia dikembalikan ke kampung halaman oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Pemulangan ini diharapkan membuat mereka mandiri karena telah dibekali keterampilan serta dapat mengurangi kapasitas panti.

PMKS umumnya berasal dari Cirebon dan sekitarnya serta Semarang dan sekitarnya

Menggunakan empat unit bus, 82 PMKS itu berangkat dari Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya (PSBIBD) Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/6), sekitar pukul 06.00. Sebanyak 41 PMKS dipulangkan ke Jawa Tengah, dan 41 PMKS lainnya kembali ke kampung halaman mereka di Jawa Barat.

 

Jelang Buka Puasa, Jalan Sabang Diserbu PMKS

"PMKS umumnya berasal dari Cirebon dan sekitarnya serta Semarang dan sekitarnya," kata Rumato, Kepala Tata Usaha PSBIBD Kedoya, Kamis (25/6).

Dikatakan Rumato, para PMKS yang kampung halamannya di Jawa Tengah akan diantar dan ditempatkan terlebih dahulu di Balai Rehabilitasi Sosial Margo Widodo, Semarang.

Sementara untuk PMKS asal Jawa Barat akan diantar dan ditempatkan di Sub Unit Rumah Rehabilitasi Bina Mandiri, Palimanan, Cirebon.

Di panti-panti tersebut mereka akan dibina dan diberikan pelatihan keterampilan selama tiga minggu sebelum dikembalikan kepada keluarga mereka masing-masing.

"Jadi kami tidak memulangkan begitu saja dan ditaruh di terminal, tapi ada serah terima dahulu dengan panti atau balai tersebut. Mereka akan dibekali keterampilan, seni, spiritual dan sebagainya. Kami juga memberikan uang makan selama tiga minggu," ungkap Rumato.

Rumato menambahkan, saat ini total PMKS yang ditampung di PSBIBD Kedoya sebanyak 300 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena razia PMKS makin gencar dilakukan Pemprov DKI selama Ramadan ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye823 personAldi Geri Lumban Tobing