You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Tak Puas Dapat Opini WDP
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Tak Puas DKI Dapat Opini WDP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak puas dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan 2014. Ke depan ia berharap Pemprov DKI dapat meningkatkan opini menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Jadi kalau lihat dari laporan ini sebetulnya berulang seperti tahun-tahun sebelumnya

"Tidak puas, kalau kita jadi pemerintah harusnya tanpa (pengecualian). Kan tidak boleh dengan (pengecualian). Kalau dengan berarti kan bagus dan ada tapinya," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/7).

Pria yang kerap disapa Ahok itu mengakui, masalah yang terjadi selalu berulang setiap tahunnya. Masalah yang paling disoroti adalah soal aset.

BPK Beri Opini WDP ke Pemprov DKI

"Jadi kalau lihat dari laporan ini sebetulnya berulang seperti tahun-tahun sebelumnya. Masalah pertama adalah aset dan perjanjian kerja sama dengan pihak ketiga yang tidak beres," ujarnya.

Basuki berjanji akan menyelesaikan masalah aset yang menjadi sorotan dari BPK. Bahkan, BPK diminta untuk membantu mengeluarkan rekomendasi permasalah aset agar bisa lebih kuat saat di pengadilan.

"Itu yang saya harapkan. Jadi ada temuan BPK yang tidak benar, jelas disebutkan, kita bisa pakai ini untuk ngajukan ke pengadilan negeri. Minta pembatalan pemutusan atau renegosiasi atas perjanjian yang tidak betul dan atas aset-aset," tegasnya.

Selain itu, Basuki juga akan menerapkan sistem akrual basis. Semua transaksi keuangan akan dikunci layaknya di bank. "Kita ingin sampai pada titik seperti ini. Jadi kita nggak ingin lagi SKPD nakal tukar-tukar bon dan akuntansi mengatur pengeluaran uang," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing