You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasi Penertiban Miras Harus Konsisten
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Djarot: Satpol PP Harus Konsisten Razia Miras

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta operasi penertiban peredaran minuman keras (miras) ilegal maupun oplosan dilakukan secara konsisten. Jika itu dilakukan lebih konsisten, Djarot yakin razia mampu menyita lebih dari 11.321 botol miras yang hari ini dimusnahkan.

Data dari Satpol PP DKI Jakarta mencatat sekitar 11 ribu botol miras dimusnahkan hari ini, menurut saya masih kurang

"Data dari Satpol PP DKI Jakarta mencatat sekitar 11 ribu botol miras dimusnahkan hari ini, menurut saya masih kurang," kata Djarot dalam pemusnahan miras di Silang Monas Tenggara, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

11.321 Botol Miras Dimusnahkan di Silang Monas

Ia mengatakan, jika operasi penertiban peredaran miras di ibu kota dilakukan secara benar melalui koordinasi bersama instansi terkait dan masyarakat serta dilaksanakan secara intensif dan konsisten, maka hasil yang diiperoleh akan lebih banyak lagi. 

"Satpol PP harus konsisten menggelar razia miras di seluruh wilayah DKI. Selanjutnya, pemusnahan botol miras akan kembali digelar pada Desember mendatang," ujarnya.

Djarot berharap pelaksanaan operasi penertiban miras di ibu kota lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi miras yang beredar sembarangan di masa mendatang.

"Yang hendak dicapai dari hasil operasi ini bukan dilihat dari banyaknya botol miras yang berhasil disita, tapi kesadaran masyarakat semakin meningkat sehingga peredaran miras ilegal dan oplosan di ibu kota bisa ditekan semaksimal mungkin," tuturnya.

Djarot juga bersyukur hingga memasuki hari ke-20 bulan Ramadan 1436 H, keamanan di ibu kota berlangsung kondusif. Tidak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh sekelompok warga yang mengatasnamakan organisasi masyarakat (ormas). 

"Kami juga mengimbau warga yang mengetahui adanya pelanggaran peredaran miras ilegal dan oplosan, serta mengetahui adanya operasional tempat hiburan untuk segera melaporkan. Selanjutnya akan dilakukan penertiban. Hanya aparat pemerintahan yang dapat melakukan penertiban," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito