You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
komisi A DPRD DKI Rampungkan Pembahasan Raperda APBD 2024
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Komisi A DPRD Rampungkan Pembahasan Raperda APBD 2024

Komisi A DPRD DKI Jakarta telah menyelesaikan pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2024 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja, Kamis (12/10) malam.

Kami akan melanjutkan rapat pada pekan depan

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, pihaknya telah merampungkan rapat pembahasan Raperda APBD 2024 bersama mitra kerja yang digelar sejak tanggal 10 hingga 12 Oktober 2023.

Selama tiga hari rapat pembahasan digelar, anggota Komisi A DPRD memberikan masukan dan saran kepada mitra kerja OPD bidang pemerintahan untuk memperbaiki layanan secara umum.

Komisi C DPRD Usul Modernisasi Pemungutan Retribusi

"Kami akan melanjutkan rapat pada pekan depan untuk memutuskan dan menyepakati alokasi anggaran dari masing-masing SKPD di bidang pemerintahan," ujar Mujiyono, Jumat (13/10).

Ia mengungkapkan, dewan memberikan perhatian serius terhadap fasilitas kesehatan bagi warga di Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari pertama berlangsungnya rapat bersama. Pasalnya, hingga saat ini belum tersedia rumah sakit tipe C untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga Kepulauan Seribu.

Ia mengungkapkan, rapat pembahasan hari kedua dan ketiga, dewan memberikan arahan agar PJLP di lingkungan Pemprov DKI yang memiliki risiko tinggi seperti di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), BPBD dan sebagainya mendapat penyesuaian penghasilan setiap bulan.

Komisi A DPRD juga akan mengawal beberapa legacy yang akan ditinggalkan di antaranya kantor Camat Mampang Prapatan.

"Alhamdulilah, pada tahun ini berlangsung tahap perencanaan pembangunan kantor Kecamatan Mampang Prapatan di lokasi lahan baru yang jauh lebih strategis. Ini salah satu prestasi Komisi A DPRD DKI," ungkapnya.

Dewan, lanjut Mujiyanto, juga menginginkan segera direalisasikan pemekaran Kelurahan Kapuk dan sejumlah wilayah lain di Jakarta agar pelayanan kepada warga semakin baik.

"Kami juga memberikan perhatian kepada Satpol PP DKI Jakarta yang hingga saat ini belum memiliki markas komando (Mako). Rencananya akan dibangun di kawasan Jalan Suprapto pada tahun ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1544 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1481 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1446 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1414 personAldi Geri Lumban Tobing