You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 143 Calon Petugas Haji Daerah asal DKI Ikut Tes Wawancara
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

143 Calon Petugas Haji Daerah asal DKI Ikut Tes Wawancara

Sebanyak 143 calon Petugas Haji Daerah Provinsi (PHD) DKI Jakarta mengikuti tes CAT dan wawancara yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama yang bertempat Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (30/1).

dibutuhkan adalah petugas yang berkomitmen untuk melayani

Peserta tes terdiri dari PHD Pembimbing Ibadah Haji, PHD Pelayanan Umum, PHD Kesehatan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, jumlah kuota asal Provinsi DKI Jakarta terdiri dari 7.863 jemaah haji dan 63 orang petugas haji daerah berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 105 Tahun 2023 tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1445 H/2024.

Kanwil Kemenag DKI Sosialisasikan Mekanisme Haji 2024

Dia menilai, jumlah peserta yang mengikuti rekrutmen PHD tahun ini meningkat secara signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kondisi ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat khususnya ASN/ Pimpinan Kelembagaan Islam di DKI Jakarta sangat tinggi untuk berpartisipasi melayani kebutuhan jemaah haji DKI Jakarta.

“Jika kita berkaca pada tahun sebelumnya mayoritas jemaah haji DKI Jakarta adalah lansia yang memiliki risiko tinggi masalah  kesehatan. Tantangan lain adalah kemungkinan rencana penambahan kuota jemaah haji,” ujar Widyastuti, Selasa (30/1).

Widyastuti menyampaikan, pada persiapan operasional haji Tahun 1445 H/2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada pemerintah pusat dalam melaksanakan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji asal Provinsi DKI Jakarta.

Dijelaskan juga bahwa, petugas haji daerah Provinsi DKI Jakarta selanjutnya akan mendapatkan pembekalan, pelatihan terintegrasi bersama petugas pusat diharapkan menjadi tim kerja yang solid sehingga  memudahkan dalam menjalankan tugas di Tanah suci.

“Petugas yang baik bukan hanya dari kemampuan kognitif dan akademis saja, tapi yang sangat dibutuhkan adalah petugas yang berkomitmen untuk melayani, mampu dan peduli kepada sesama rekan petugas, lingkungan sekitar dan jemaah haji nantinya,” tandas Widyastuti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing