You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur Heru Apresiasi Enam Piala Adipura untuk Seluruh Kota dan Kabupaten DKI Jakarta
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Apresiasi Piala Adipura untuk Kota dan Kabupaten di DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menorehkan sejarah dalam perolehan Penghargaan Piala Adipura 2023 untuk seluruh kota dan kabupaten administrasi di DKI Jakarta.

Adipura ini menjadi salah satu prestasi yang harus dijaga

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan, torehan prestasi tersebut agar menjadi parameter untuk terus meningkatkan upaya dalam menjaga lingkungan.

”Adipura ini menjadi salah satu prestasi yang harus dijaga melalui Kadis Lingkungan Hidup, para wali kota, dan bupati,” ujar Pj Gubernur Heru didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Wali Kota Jakut Pimpin Apel Siaga Bencana Ratusan Pasukan Pelangi

Ia menambahkan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang pada 2022 hanya mendapatkan sertifikat Adipura, pada tahun 2023 meningkat menjadi Piala Adipura. Untuk itu, Pj Gubernur Heru mengapresiasi upaya segenap pihak yang telah bekerja keras sehingga menorehkan peningkatan prestasi.

"Sekarang meningkat (Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) kini mendapat Piala Adipura. Sekali lagi seluruh wali kota, bupati, dan seluruh masyarakat se-DKI saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan pastisipasinya," tambahnya, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, penilaian Adipura dilakukan bukan hanya dengan melihat secara fisik, namun juga melalui data dan informasi. Termasuk data dan operasional fasilitas pengelolaan sampah di daerah yang dipantau. Selain itu, pemantauan Adipura saat ini juga dilakukan melalui penggunaan citra satelit dan aerial survey seperti penggunaan drone.

"Prestasi ini didapat melalui peran serta dan kerja sama berbagai pihak, seperti unsur masyarakat, perangkat daerah, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi DKI Jakarta, serta instansi terkait," ungkap Asep.

Penilaian Adipura secara fisik dilakukan di 20 lokasi dengan 124 komponen dan 268 sub-komponen penilaian.

Lima kota administrasi di DKI Jakarta meraih penghargaan Anugerah Adipura kategori Kota Metropolitan, yaitu Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Timur, serta Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu meraih penghargaan Anugerah Adipura kategori Kota Kecil.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3853 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2937 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2408 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2335 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2296 personTiyo Surya Sakti