You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bazar Ramadan dan Pangan Murah di Kelurahan Pulau Panggang Disambut Antusias Warga
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bazar Ramadan dan Pangan Murah di Dua Pulau Disambut Antusias

Bazar Ramadan dan Pangan Murah Tahun 2024 di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara  Kepulauan Seribu disambut antusias warga.

Sangat membantu untuk Lebaran nanti

Bazar Ramadan dan Pangan Murah murah ini terealisasi melalui kolaborasi antara Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu dan Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga).

Kasie Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, Bazar Ramadan dan Pangan Murah ini bagian dari program Pemprov DKI dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat menjelang Lebaran.

Bazar Murah di Kantor Wali Kota Jakbar Diserbu Pembeli

"Untuk Pulau Panggang, kegiatan berlangsung di kantor kelurahan setempat. Sedangkan, Pulau Pramuka di  Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu," ujarnya, Jumat (5/4).

Ia merinci, dalam pangan murah ini disiapkan dua jenis beras, yaitu beras premium sebanyak 320 pak dan beras SPHP 322 pak. Kemudian, minyak goreng 1.185 botol dan gula pasir mencapai 424 kilogram.

"Gula pasir dijual Rp 17 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 14 ribu per liter, beras premium ukuran lima kilogram Rp 69.500, dan beras SPHP Rp 53 ribu lima kilogram," terangnya.

Menurutnya, Bazar Ramadan dan Pangan Murah ini merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat di Kepulauan Seribu menjelang Lebaran.

"Pelaksanaan pangan murah ini sangat diminati dan disambut antusias warga," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 03/02, Pulau Panggang, Masnah (55) menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan adanya Bazar Ramadan dan Pangan Murah.

"Sangat bagus, penjualan pangan murah ini yang sedang kami nantikan. Apalagi menjelang Lebaran harga-harga pangan biasanya naik," ucapnya.

Hal senada disampaikan, warga Pulau Pramuka, Cut Ozi (54). Ia mengaku sangat terbantu dengan program pangan murah ini karena dapat memenuhi kebutuhan stok pangan di rumah.

"Alhamdulillah, dengan adanya Bazar Ramadan dan Pangan Murah ini sangat membantu untuk Lebaran nanti. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4734 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4172 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2804 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2753 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2662 personFolmer