You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Forkopimko Jaksel Kuatkan Koordinasi dan Sinergitas Menghadapi Tahapan Pilkada 2024
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Forkopimko Jaksel Berkomitmen Ikut Sukseskan Pilkada Jakarta

Forum Pimpinan Kota (Forkopimpko) Jakarta Selatan berkomitmen ikut menyukseskan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Pilkada yang aman dan kondusif

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan, kegiatan yang dihadiri 100 peserta secara luring dan daring ini menekankan pentingnya menyukseskan perhelatan Pilkada DKI Jakarta tahun 2024 dengan kolaborasi dan gotong royong. 

"Kita berharap para pemangku kepentingan berpartisipasi aktif dalam mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman dan kondusif," ujarnya, saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Forkopimko di Ruang Antasari, Kantor Wali Kota setempat, Senin (27/5). 

50 Panitia Pemilihan Kecamatan di Jaksel Dilantik

Mukhlisin menjelaskan, memasuki proses tahapan Pilkada serentak 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024 perlu terus dijaga kondusivitas yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder.

Menurutnya, dengan terbangunnya koordinasi dan sinergisitas baik antara elemen masyarakat dengan aparat keamanan dan penegak hukum, maka tidak hanya potensi kerawanan wilayah pada saat Pilkada, tapi juga potensi ancaman, tantangan, hambatan hingga gangguan lain yang mengganggu stabilitas serta kondusivitas wilayah dapat dicegah dan diantisipasi sejak dini.

"Pada intinya kita sebagai pimpinan di setiap instansinya masing-masing harus bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Terutama, dalam hal Pilkada serentak nantinya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Analis Kebijakan Muda Kelompok Kewaspadaan Suban Kesbangpol, Shindy Pranata Umar menambahkan, dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan tidak serta merta menjadi beban dan tanggung jawab aparat keamanan, penegak hukum dan pemerintah daerah.

"Merupakan kewajiban bagi semua masyarakat serta dibutuhkan kesadaran dari masing-masing individu untuk berpartisipasi mewujudkan hal tersebut. Oleh sebab itu diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kondusivitas wilayah," ungkapnya.

Ia menambahkan, adapun langkah-langkah yang perlu ditempuh yakni, hindari permusuhan dan kekompakan serta bangun kebersamaan, jangan pernah mudah termakan isu hoax dan provokasi yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan.

"Kita harus maju bersama membangun Jakarta Selatan yang lebih kondusif dengan saling menghormati dan menghargai sesama serta selalu bermusyawarah dalam menghadapi segala persoalan di wilayah," bebernya.

Ia berharap, dengan kerja sama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di Jakarta Selatan, seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, dan sukses.

"Mudah-mudahan setelah kita sukses menjalankan Pilpres dan Pileg 2024 kemarin, kita juga dapat menyukseskan Pilkada tahun ini. Setiap tantangan kita hadapi bersama dengan gotong royong," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1214 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1057 personFolmer
  3. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye1001 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye994 personAnita Karyati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye822 personAldi Geri Lumban Tobing