You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Sosial Jakut Telah Distribusikan 100 Kursi Roda
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin Sosial Jakut Telah Distribusikan 100 Kursi Roda

Selama periode Januari hingga pekan ketiga Mei 2024, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Utara telah mendistribusikan 100 unit kursi roda kepada warga kurang mampu yang tersebar di enam wilayah kecamatan  

W arga yang butuh bantuan ini sedang sakit, penyandang disabilitas dan lanjut usia

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan mengatakan, pendistribusian kursi roda ini bukan sekadar upaya memberi bantuan, namun juga bentuk manifestasi dair keseriusan pemerintah memberi kesempatan setara bagi warga kurang mampu maupun penyandang disabilitas.  

"Tentunya kami terus berkomitmen untuk mendukung dan memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan bantuan," kata Rizqon, Rabu (28/5).

Bantuan Kursi Roda Didistribusikan Bagi Warga Kebayoran Lama

Ia merinci, bantuan kursi roda untuk anak dan dewasa ini disebar untuk wilayah Kecamatan Cilincing sebanyak 32 unit, Koja 23 unit, Tanjung Priok 22 unit, Pademangan 10 unit, Penjaringan ada sembilan unit dan Kecamatan Kelapa Gading ada empat unit.

"Rata-rata warga yang butuh bantuan ini sedang sakit, penyandang disabilitas dan lanjut usia. Semoga bantuan kursi roda ini bisa meringankan beban mereka," harapnya.

Rizqon menjelaskan, warga yang membutuhkan bisa mengajukan langsung ke pihaknya, dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW. Nantinya, pihaknya akan mengirim petugas untuk melakukan pengecekan langsung ke rumah warga, agar distribusi bantuan ini tepat sasaran.

"Program ini akan terus berkelanjutan sampai akhir tahun secara bertahap. Rencana distribusi 100 unit kursi roda tambahan pada triwulan ketiga," ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan kursi roda, warga Kalibaru Kecamatan Cilincing, Moh Ardiansyah (23), merasa bahagia dan terima kasih kepada Sudin Sosial Jakarta Utara yang telah memberikan bantuan kursi roda secara gratis tanpa dipungut biaya.

Pria penyandang kebutuhan khusus ini menyatakan, bantuan ini merupakan bukti nyata pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan adil bagi warganya.

"Ini sangat bermanfaat sekali, tentunya saya bisa beraktivitas sehari-hari dengan leluasa," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1358 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1254 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1103 personAnita Karyati
  4. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye922 personTP Moan Simanjuntak
  5. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye918 personBudhi Firmansyah Surapati