You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pj. Gubernur Heru Harapkan JITEX 2024 Dorong Kualitas Produk Lokal
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

JITEX 2024 Diharapkan Dorong Kualitas Produk Lokal Bersaing di Pasar Global

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kegiatan Jakarta International Investment, Trade, Tourism dan Small Medium Enterprise Expo (JITEX) 2024, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8) malam.

" sekaligus mendorong Jakarta menjadi pusat wisata,"

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Heru mengatakan, JITEX 2024 merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk mensejajarkan Jakarta dengan Kota Global lainnya, melalui penguatan jejaring ekonomi dunia yang mampu menarik modal, barang, Sumber Daya Manusia (SDM), gagasan, serta informasi secara global.

Dorong UMKM Menuju Pasar Global, Pemprov DKI Gelar JITEX 2024

"Melalui pameran ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dapat memperkenalkan produk unggulannya ke pasar lokal dan internasional, sekaligus mendorong Jakarta menjadi pusat wisata; Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions (MICE); dan perdagangan ekspor produk lokal," ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru juga mengapresiasi pelaku UMKM yang berhasil memasarkan produknya ke pasar internasional. Ia juga mengapresiasi Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) sebagai mitra sinergi Pemprov DKI Jakarta dalam penyelenggaraan event berskala internasional ini.

"Oleh karena itu, para produsen lokal harus terus meningkatkan kualitas produknya agar sesuai dengan standar internasional. Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HIPPINDO dan asosiasi lainnya yang telah bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penyelenggaraan kegiatan JITEX 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati menjelaskan, JITEX menjadi salah satu langkah strategis untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi Competitive Global City. JITEX diharapkan menjadi pusat pameran yang akan dikunjungi para buyer dan investor dari dalam dan luar negeri, khususnya di sektor investasi, perdagangan, pariwisata, dan UMKM.

"Hal ini juga menjadikan Jakarta sebagai pusat pariwisata dengan mendukung Jakarta sebagai kota MICE Global, serta meningkatkan aktivitas turis untuk wisata kuliner, berbelanja, dan wisata khas Jakarta. Kemudian, juga dapat mewujudkan Jakarta sebagai pusat perdagangan ekspor produk lokal dan UMKM untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global Berjuta Pesona," tandas Sri Haryati.

JITEX diselenggarakan mulai hari ini hingga 11 Agustus 2024. Diikuti sebanyak 315 peserta yang terdiri dari pelaku business matching, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan patungan, pelaku usaha fesyen, kuliner, home living, kreatif, manufaktur, UMKM, otomotif, koperasi, dan pariwisata.

JITEX 2024 turut mengundang berbagai stakeholder, seperti buyer, investor, kementerian/lembaga, asosiasi, dan pelaku usaha. Mereka berasal dari dalam maupun luar negeri, misalnya dari India, Malaysia, Polandia, Filipina, Thailand, Laos dan Hongkong.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati