You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Basuki Pastikan Pengeboran MRT Tak Ganggu Lalin
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pengeboran MRT Dipastikan Tak Ganggu Lalu Lintas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membenarkan pada tanggal 21 September mendatang pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) memasuki tahap pengeboran. Sayangnya, Basuki tidak dapat menghadiri proses pengeboran awal mega proyek ini, lantaran harus terbang ke Rotterdam, Belanda.

Nggak akan nganggu kok kan itu ada di bawah tanah

"Iya, MRT tanggal 21 September mulai ngebor. Tapi saya tidak bisa datang," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/9).

Basuki memastikan, pengeboran MRT ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas. Mengingat pengeboran akan dilakukan di bawah tanah. "Nggak akan nganggu kok kan itu ada di bawah tanah," ujar Basuki.

Pekan Depan, Mesin Bor MRT Dioperasikan

Diakui Basuki, pengeboran bawah tanah ini sedikit mundur dari jadwal semula. Awalnya pengeboran dijadwalkan pada awal September. Namun secara keseluruhan tidak akan mengganggu jadwal yang ada. "Mundur sedikit, tapi tidak menganggu," ucapnya.

Mesin bor ini telah tiba di Jakarta pada awal Agustus lalu. Setidaknya, ada dua mesin bor yang digunakan. Satu unit TBM sudah berada di lokasi pengeboran pertama yaitu di Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Sementara, satu unit lagi sedang dirakit di tempat perakitan di Cakung, Jakarta Timur, sebelum dibawa ke lokasi pengeboran stasiun bawah tanah MRT lainnya.

Panjang mesin bor mencapai 80 meter dan memiliki diameter 6,7 meter. Sehingga, saat pengiriman dari Jepang, mesin bor dipisahkan menjadi beberapa bagian, kemudian dirakit kembali di Jakarta.

Pengeboran akan mulai dilakukan di titik proyek Patung Pemuda Senayan dan akan melakukan pekerjaan penggalian serta konstruksi terowongan bawah tanah kearah Utara menuju titik Setiabudi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1143 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1017 personAldi Geri Lumban Tobing