You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan MRT Capai 30 Persen
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pembangunan MRT Capai 30 Persen

Pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) hingga September 2015 sudah mencapai 30 persen. Saat ini, proses pembangunan memasuki tahapan pengeboran bawah tanah dengan menggunakan Tunnel Boring Machine (TBM).

Proyek ini memiliki berbagai tantangan seperti regulasi, konstruksi, relokasi pohon, pengikisan jalur hijau, utilitas, rekayasa lalin, dan pembebasan lahan

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami mengatakan, pengerjaan MRT sudah masuk tahun kedua sejak peletakan batu pertama yang dilakukan pada 10 Oktober 2013 lalu. "Pengerjaan MRT sudah dilakukan selama dua tahun," kata Dono, di titik proyek Patung Pemuda, Senayan, Senin (21/9).

Dono mengatakan, saat ini proyek MRT koridor Selatan-Utara fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) secara keseluruhan telah mencapai 30 persen. "Sekarang pengerjaan keseluruhan sudah mencapai 30 persen," ucapnya.

Mesin Bor Bawah Tanah MRT Bekerja 24 Jam

Untuk perinciannya, lanjut Dono, pekerjaan proyek pada struktur layang sudah selesai 18 persen dan bawah tanah sebesar 43 persen. Diharapkan pekerjaan bisa tepat waktu sesuai jadwal dan rampung pada 2018 mendatang.

Menurut Dono, pekerjaan konstruksi yang tengah dilakukan saat ini antara lain pekerjaan pembuatan pondasi kolom jalur dan stasiun layang. Kemudian pekerjaan pembangunan boks stasiun bawah tanah dan pekerjaan konstruksi depo MRT.

Dono mengakui tidak mudah untuk mencapai progres dalam pembangunan MRT. Banyak kendala yang dihadapi, salah satunya adalah pembebasan lahan. "Hari ini memasuki pengeboran bawah tanah, tidak mudah mencapai ini. Proyek ini memiliki berbagai tantangan seperti regulasi, konstruksi, relokasi pohon, pengikisan jalur hijau, utilitas, rekayasa lalin, dan pembebasan lahan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati