You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kopaja S66 Siap Ikut Revitalisasi Angkutan Umum DKI
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Kopaja S66 Siap Ikut Revitalisasi Angkutan Umum DKI

Pengurus Kopaja S66 jurusan Manggarai-Blok M, bersedia untuk bergabung ke dalam manajemen BUMD PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Armada Kopaja S66 pun akan berganti dari bus sedang, menjadi bus ukuran besar.

MoU itu tentang revitalisasi angkutan umum reguler. Percontohannya Kopaja S66 Jurusan Manggarai-Blok M. Hal ini bagian dari upaya kita memperbaiki transportasi massal

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihak pengurus Kopaja S66 juga telah membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan pihaknya.

"‎MoU itu tentang revitalisasi angkutan umum reguler. Percontohannya Kopaja S66 Jurusan Manggarai-Blok M. Hal ini bagian dari upaya kita memperbaiki transportasi massal," ujar Andri, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jumat (24/9).

Atur Kapal Ojek, Dishubtrans DKI Segera Bentuk BLUD

Menurut Andri, isi dari kesepakatan dalam MoU tersebut yakni perusahaan Kopaja S66 siap direvitalisasi dari bus sedang menjadi bus besar. Artinya, dua bus ukuran sedang Kopaja S66 akan diganti menjadi satu bus berukuran besar seperti armada Transjakarta.

"Operator Kopaja juga harus setuju dengan sistem pembayaran rupiah per kilometer, yang besarannya akan langsung dilelang dalam Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Jadi nanti kita tinggal ambil saja," tuturnya.

Andri mengatakan, saat ini total armada Kopaja S66 berjumlah 80 unit bus sedang. Apabila dirubah bentuk menjadi berukuran besar, armada tersebut nantinya ‎akan berjumlah 40 unit.

"Kemudian 40 bus besar ini akan kita operasikan ke sub-sub rute yang angkutan umum regulernya itu perlu dilakukan peremajaan," ucapnya.

Namun saat ditanya kapan armada Kopaja S66 diremajakan, Andri belum bisa memastikan. “Masih lama, karena ada tahapannya. Yang penting sudah ada perjanjian. Selama ini kan cuma wacana-wacana. Nah dari MoU itu yang akan jadi dasar kita sampai ke tujuan itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing