You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bahas Pengamanan Final Piala Presiden, Kapolda Sambangi Basuki
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Bahas Pengamanan Piala Presiden, Kapolda Temui Basuki

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/10). Kedatangannya untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama guna membahas pengamanan final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10) mendatang.

Datang membahas mengenai pengamanan besok, dengan Kodam dan stake holder, panitia, dari Mahaka

"Datang membahas mengenai pengamanan besok, dengan Kodam dan stakeholder, panitia, dan dari Mahaka. Tadi pagi juga sudah rapat di Mabes Polri, Kapolri yang pimpin langsung. Ada juga Kapolda Jawa Barat karena massa paling besar itu dari Jawa Barat," kata Tito, di Balai Kota, Jumat (16/10).

Dikatakan Tito, pihaknya akan mengawal suporter yang datang ke Jakarta. Pengawalan akan dilakukan dari Jawa Barat. Untuk memudahkan pengawalan, pihaknya mengimbau suporter tidak menggunakan sepeda motor, melainkan menggunakan bus bersama dengan rombongan.

31.700 Petugas Gabungan Siap Amankan GBK

"Kita akan mengawal suporter-suporter dari Jawa Barat, kita upayakan bisa menggunakan bus. Kemudian yang kita imbau adalah yang perorangan menggunakan sepeda motor melalui jalur di luar tol. Nah, saya harap mereka menggunakan bus sehingga mudah dikontrol," ujarnya.

Bus rombongan diminta untuk melintasi jalur Cikampek. Selain itu, suporter diimbau tidak menggunakan atribut pada saat perjalanan. Atribut bisa digunakan setelah sampai di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Apabila ada dari wilayah Jawa barat, teman-teman pendukung Persib yang akan datang, menggunakan simbol-simbol kaos atribut pendukung, tolong dipakai saat di GBK saja," imbaunya.

Untuk pengawalan, lanjut Tito, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.200 personel. Sementara untuk pengamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah disiagakan sebanyak 10 ribu personel. "Belum lagi dengan pengaman yang ada dirute-rute kita lakukan semua. Dari teman-teman TNI juga bantu. Sekitar 2-3 ribu yang standby," katanya.

Menurut Tito, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta. Mereka diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk penyelenggaraan final Piala Presiden kali ini.

"Tadi malam juga ada komunikasi dengan sesepuh Jakmania, tiap wilayah juga melakukan penyampaian pernyataan. Yang dari Pusat Jakmania juga welcome dengan tamu yang hadir, dengan Bobotoh," tuturnya.

Ditambahkan Tito, untuk teknis pertandingan tidak ada masalah. Hanya saja, pihaknya mengantisipasi para pendukung dari masing-masing kesebelasan. Warga Jakarta diimbau untuk menghindari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu, 18 Oktober mulai dari pukul 12.00 hingga 00.00. Pihaknya pun akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito